Bahlil Targetkan Jawa Tengah Basis Lumbung Kemenangan Golkar di Pilkada 2024

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menargetkan partai berlambang pohon beringin itu bisa menjadikan Jawa Tengah sebagai basis lumbung kemenangan pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

oleh Fajar Abrori diperbarui 07 Okt 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 12:00 WIB
Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia
Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia saat memberikan pidato di depan peserta rapat konsolidasi pemenangan Pilkada Jawa Tengah di Hotel Grand Mercure, Solo Baru, Sabtu (5/10).(Liputan5.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mengumpulkan semua pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) di Jawa Tengah dalam rapat konsolidasi yang digelar di Hotel Grand Mercure Solo Baru, Sabtu (5/10/2024).

Dengan konsolidasi itu diharapkan para calon-calon yang diusung Partai Golkar dapat meraih kemenangan baik di pilkada Jawa Tengah maupun pilkada kabupaten/kota.

Kedatangan Bahlil dalam rapat konsolidasi untuk memenangkan pilkada tingkat provinsi, kabupaten dan kota di Jawa Tengah itu didampingi petinggi partai berlambang pohon beringin seperti Agus Gumiwang Kartasasmita, Nusron Wahid dan lainnya.

Selain itu acara itu juga dihadiri sejumlah calon peserta pilkada yang  diusung Partai Golkar seperti calon gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo Respati-Astrid dan pasangan calon peserta pilkada lainnya di Jawa Tengah.

Dalam sambutannya di hadapan ratusan jajaran pengurus, kader dan pasangan peserta pilkada di Jawa Tengah itu, Bahlil memamerkan perolehan suara Partai Golkar yang meningkat di tingkat nasional. Tak hanya itu ia juga pamer peningkatan jumlah kursi yang diraih Partai Golkar di DPRD Jawa Tengah dibandingkan dengan pemilihan legislatif sebelumnya.

"Di Jawa Tengah, kita berhasil meningkatkan perolehan kursi dari 12 menjadi 17 kursi di DPRD Provinsi. Di DPRD Kabupaten juga mengalami peningkatan. Apakah ini artinya tugas kita sudah selesai? Sudah selesai tugas kita?" tanya Bahlil, yang langsung dijawab dengan "belum" oleh peserta rapat.

 

Simak Video Pilihan Ini:


Kuasai Jawa Tengah

Bahlil melanjutkan bahwa tugas mereka belum selesai, karena masih tersisa satu tantangan lagi yaitu untuk memenangkan kontestasi politik di Pilkada Jawa Tengah.

Dia berharap pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang diusung Golkar, yakni Ahmad Luthfi dan Taj Yasin dapat memenangkan pilkada tersebut. Seperti diketahui pasangan itu diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

“Tinggal satu ruang kompetisi kita untuk kita mengatakan bahwa Jawa Tengah adalah basis lumbung Partai Golkar. Caranya hanya satu saudara-saudara sekalian, yaitu bagaimana kita memenangkan calon gubernur Pak Luthfi dan wakil gubernur Pak Yasin dan seluruh calon kepala daerah kabupaten/kota yang Golkar dukung,” ucapnya.

Bahlil juga menyinggung pernyataan Ahmad Luthfi yang menggambarkan Jawa Tengah sebagai "Central Java" yang merepresentasikan kebhinekaan. Ia menambahkan bahwa Golkar harus kuat tidak hanya di Jawa Barat dan Jawa Timur, tetapi juga di Jawa Tengah.

"Golkar harus bangkit dan meraih prestasi, dimulai dari Jawa Tengah. Ini adalah pilihan kita bersama. Golkar kini sedang melakukan transformasi politik, memadukan generasi muda dan generasi senior. Kader-kader Golkar tidak kalah kualitasnya dengan partai lain," harapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya