Pantai Nemberala, Spot Surfing Favorit di NTT

Pantai Nemberala menjadi salah satu destinasi favorit para peselancar dunia. Salah satu daya tarik Pantai Nemberala adalah ombaknya yang tinggi.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 18 Okt 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 06:00 WIB
wisata budaya
Wisata Batu Buaya terletak di Pulau Ndao, Kabupaten Rote Ndao, NTT. Pulau Ndao sendiri merupakan salah satu pulau yang masuk dalam wilayah pemerintahan kabupaten Rote Ndao. Untuk ke sana, para pencinta traveling tidak perlu ragu. Dari kota Ba'a, ibukota k

Liputan6.com, Rote - Pantai Nemberala merupakan salah satu pantai yang mulai dikenal dunia. Pantai ini berlokasi di Pulau Rote, tepatnya di Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantai Nemberala menjadi salah satu destinasi favorit para peselancar dunia. Salah satu daya tarik Pantai Nemberala adalah ombaknya yang tinggi.

Ombak di pantai ini bisa mencapai ketinggian hingga tujuh meter. Keistimewaan ini pula yang membuat Pantai Nemberala kerap menjadi tuan rumah berbagai lomba surfing internasional.

Pantai Nemberala bahkan pernah dinobatkan sebagai Most Popular Surfing Spot pada 2016. Hal tersebut menjadi magnet bagi peselancar dunia. Megahnya ombak di wisata NTT ini pun berpadu sempurna dengan keindahan panorama alam di sekitarnya.

Mengutip dari indonesia.go.id, saat ini Pantai Nemberala juga dilengkapi dengan kemajuan infrastruktur yang menjadi nilai tambah. Wisatawan bisa berkunjung ke pantai ini dengan akses mudah.

Selain ombak yang menantang, keindahan alam di sekitar Pantai Nemberala juga tak kalah memikat. Pantai ini dihiasi dengan pasir putih, air laut yang biru jernih, serta deretan pohon kelapa yang teduh.

Saat ini, Pantai Nemberala telah berkembang pesat. Pantai ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai.

Sejumlah kafe-kafe kecil, restoran, resor mewah, serta toko-toko pun tersedia di sekitar pantai. Mereka menyediakan berbagai kebutuhan wisatawan.

Tak jauh dari Pantai Nemberala juga terdapat deretan pantai yang tak kalau memesona, seperti Pantai Bo'a, Oeseli, Danau Laut Mati Sitomori, hingga Pulau Ndana. Pantai Nemberala menjadi salah satu destinasi wisata terbaik bagi wisatawan yang mencari ketenangan.

 

Penulis: Resla

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya