Market Watch: Respons Asing Masih Positif kepada Indonesia

Pertumbuhan laba emiten-eminten di Indonesia masih cukup tinggi sehingga investor asing merespon positif.

oleh Arthur Gideon diperbarui 29 Mei 2014, 07:14 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2014, 07:14 WIB
Ilustrasi IHSG 2
Ilustrasi IHSG (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta - Dari awal tahun hingga saat ini, investor asing terus melakukan aksi beli bersih. Maka tak heran asing terus menguasai perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Head of Research Trust Securities, Reza Priyambada mengungkapkan, ada dua alasan mengapa investor asing cukup menyukai menanamkan modalnya di Indonesia. Pertama, dilihat dari sisi mikro. Pertumbuhan laba emiten-eminten di Indonesia masih cukup tinggi sehingga investor asing merespon positif.

Kedua, dari sisi makro. Pertumbuhan ekonomi Indonesia meskipun terjadi perlambatan, namun bagi investor asing, perlambatan tersebut dinilai masih wajar. Oleh sebab itu mereka masih masuk ke Indonesia.

Lalu, saham-saham apa saja yang diminati oleh investor asing dan tingginya aktivitas investor asing ini apakah berbahaya bagi pasar modal Indonesia, berikut penuturan Head of Research Trust Securities, Reza Priyambada, kepada Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya