IHSG Lanjutkan Konsolidasi, Simak 4 Saham Pilihan

Analis menilai, saat ini bursa saham cenderung minim sentimen sehingga membuat IHSG masih masuk fase konsolidasi.

oleh Agustina Melani diperbarui 25 Nov 2015, 07:15 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2015, 07:15 WIB
20151112--Investor-Summit-2015-Jakarta-AY
Pekerja saat menjaga stan di pameran Investor Summit 2015 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (12/11/2015). Investor Summit diselengarakan sebagai upaya agar masyarakat Indonesia paham tentang pasar modal. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih berada di fase konsolidasi pada perdagangan saham Rabu pekan ini seiring masih minim sentimen di pasar modal.

Kepala Riset PT Universal Broker Securities, Satrio Utomo menuturkan saat ini belum ada sentimen baru yang mempengaruhi IHSG. Karena itu, IHSG cenderung bergerak konsolidasi pada perdagangan saham Rabu pekan ini. IHSG akan bergerak di kisaran support 4.450-4.400 dan resistance 4.555.

"Bursa saham sedang kekurangan sentimen. Pelaku pasar masih menunggu kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS). Bank sentral AS akan melakukan pertemuan pada pertengahan Desember," ujar Satrio saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (25/11/2015).

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya mengatakan IHSG masih cukup betah berada dalam fase konsolidasi. Ia menilai, level IHSG dalam rentang support 4.502 sedang diuji karena minimnya sentimen serta tergerusnya harga minyak dunia.

Hal itu berdampak terhadap saham-saham komoditas. William menuturkan, target resistance level 4.608 pun perlu ditembus untuk dapat mengembalikan pola kenaikan IHSG dalam jangka pendek.

Analis PT HD Capital Yuganur Widjanarko menuturkan, aksi jual pelaku pasar tertahan oleh aksi beli yang mulai melihat IHSG sulit untuk terkoreksi. Skenario IHSG mulai melanjutkan kenaikan hingga target resistance berikutnya di 4.600-4.700.

Rekomendasi Saham

Yuganur memilih sejumlah saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar saham. Saham-saham itu antara lain PT Astra International Tbk (ASII), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT Ace Hardware Tbk (ACES), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

Sedangkan Satrio memilih saham-saham sektor perkebunan untuk dicermati pelaku pasar pada perdagangan Rabu pekan ini.

Rekomendasi Teknikal

Yuganur memilih saham PT Astra International Tbk untuk dicermati pelaku pasar. Pihaknya mulai melihat saham PT Astra International Tbk untuk kembali bangkit dari koreksi, dan konsolidasi minor untuk membentuk pola perbaikan ke arah lebih positif.

Yuganur merekomendasikan saham PT Astra International Tbk masuk di level pertama Rp 6.275, level kedua Rp 6.175, dan cut loss point Rp 6.075. (Ahm/Igw)

 
 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya