Pelanggan Indosat dan UMKM Bisa Dapat Pinjaman hingga Rp 15 Juta Melalui UCan, Begini Caranya

Produk pinjaman digital hasil kerja sama Indosat Ooredoo Hutchison dan Bank QNB Indonesia menawarkan produk pinjaman tunai hingga Rp 15 juta.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 19 Jan 2022, 20:15 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2022, 20:15 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison
Logo Indosat Ooredoo Hutchison (Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT) menggandeng PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW) meluncurkan produk pinjaman digital, UCan.

UCan menawarkan produk pinjaman tunai hingga Rp 15 juta ke nasabah dengan proses yang mudah. Mulai dari pengajuan aplikasi hingga tarik tunai seluruhnya dilakukan secara digital. Saat ini, UCan mempunyai dua fitur, yaitu tarik tunai dan cicilan.

Fitur-fitur tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum, termasuk pelaku UMKM. Namun, tetap ada ketentuan khusus untuk dapat memanfaatkan layanan tersebut.

"Pengguna myIM3 yang emmang memiliki kemampuan bayar pinjaman dan nasabah yang melewati parameter proses aplikasi, sebut Head of Retail Products Management Bank QNB, Ronald dalam konferensi pers, Rabu (19/1/2022).

Secara kuantitas, aplikasi ini diharapkan dapat menjangkau sebanyak-banyaknya nasabah. Mengingat platform myIM3 juga telah memiliki basis pengguna yang besar.

Syarat lainnya yang harus dipenuhi untuk mendaftar UCan, berusia minimal 21 tahun atau lebih dan merupakan WNI.

Pendaftaran hanya dapat dilakukan menggunakan aplikasi mobile yang dapat diunduh dan diperbarui melalui Apple Store dan Google play store. 

Sebagai bagian dari proses pendaftaran, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) harus diunggah dalam bentuk foto dengan menggunakan kamera smartphone melalui aplikasi mobile.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tujuan Kerja Sama

Pergerakan IHSG Turun Tajam
Pengunjung mengabadikan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Jakarta, Rabu (15/4/2020). Pergerakan IHSG berakhir turun tajam 1,71% atau 80,59 poin ke level 4.625,9 pada perdagangan hari ini. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Nasabah wajib memiliki alamat email pribadi aktif yang didaftarkan di Aplikasi Mobile dan memiliki kapasitas yang cukup untuk menerima email yang akan dikirimkan oleh Bank atau Mitra Telekomunikasi. 

Setelah proses registrasi melalui aplikasi mobile selesai dan disetujui, rekening akan otomatis dibuka oleh Bank dan nasabah akan mendapatkan limit kredit tertentu yang berbeda-beda untuk setiap nasabah, sesuai dengan kriteria dan penilaian yang dilakukan oleh Bank.

Melalui kerja sama ini, Indosat Ooredoo Hutchison dan PT Bank QNB Indonesia Tbk bertujuan untuk menyediakan produk pinjaman digital yang fleksibel dan aman bagi nasabah serta ingin mendukung program inklusi keuangan pemerintah.

"Dengan diluncurkannya UCan, kami berharap dapat membantu pelanggan kami melalui solusi instan sehingga mereka dapat mengamankan dana darurat mereka, menabung untuk rumah impian mereka, bahkan juga meningkatkan taraf hidup mereka ke level berikutnya tanpa khawatir,” kata  President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya