Anak Usaha Asri Karya Lestari Peroleh Kontrak Jalan Tol IKN

Bumi Prima Konstruksi berhasil mengamankan kontrak senilai Rp 22 miliar untuk proyek pembangunan Jalan Tol Bebas Hambatan IKN Segmen Pulau Balang - SP Riko

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 29 Jul 2024, 14:24 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 07:02 WIB
IHSG Menguat
Pekerja melintas di depan layar yang menampilkan informasi pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (8/6/2020). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 1,34% ke level 5.014,08 pada pembukaan perdagangan sesi I, Senin (8/6). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta PT Bumi Prima Konstruksi, anak perusahaan dari perusahaan konstruksi ternama PT Asri Karya Lestari, Tbk (ASLI), kembali menorehkan prestasi gemilang.

Kali ini, Bumi Prima Konstruksi berhasil mengamankan kontrak senilai Rp 22 miliar untuk proyek pembangunan Jalan Tol Bebas Hambatan IKN Segmen Pulau Balang - SP Riko.

Sebagai subkontraktor utama, Bumi Prima Konstruksi akan bertanggung jawab atas pekerjaan erection atau pemasangan segmen-segmen jembatan precast. Keahlian perusahaan dalam bidang ini menjadi salah satu faktor kunci dalam memenangkan tender proyek strategis nasional tersebut.

Proyek Jalan Tol Bebas Hambatan IKN merupakan bagian penting dari upaya pemerintah untuk membangun infrastruktur pendukung di Ibu Kota Nusantara (IKN). Jalan tol ini akan menjadi akses utama menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) IKN dan diharapkan dapat meningkatkan konektivitas serta mempercepat laju pembangunan di kawasan tersebut.

Direktur PT Bumi Prima Konstruksi mengungkapkan rasa syukur dan optimismenya atas kepercayaan yang diberikan.

"Alhamdulillah kami dipercaya menjadi bagian untuk menyukseskan pembangunan di IKN. Kami optimis bisa mengerjakan pekerjaan ini dengan baik dan tepat waktu" ujar Direktur PT Bumi Prima Konstruksi Pungky Tri Wijaya, Minggu (28/7/2024).

Perusahaan berkomitmen untuk menyelesaikan proyek ini dengan kualitas terbaik dan tepat waktu, sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Keberhasilan Bumi Prima Konstruksi dalam proyek ini membuka peluang bisnis yang lebih luas di sektor konstruksi IKN.

Perusahaan berencana untuk menjalin kerjasama dengan kontraktor-kontraktor lainnya yang terlibat dalam pembangunan paket-paket proyek di IKN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menko Muhadjir Pastikan Bandara dan Jalan Tol Siap Digunakan

Pembangunan Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (29/2/2024). (Foto: Kementerian Perhubungan/Kemenhub)
Pembangunan Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (29/2/2024). (Foto: Kementerian Perhubungan/Kemenhub)  

Pemerintah memastikan bandara dan jalan tol sudah siap digunakan untuk menyambut upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Menurut dia, bandara dan jalan tol diperkirakan bisa difungsionalkan pada Juli 2024.

"Akomodasi Insyaallah sudah siap. Karena nanti bandara kepastiannya akhir Juli akan dipastikan fungsionalnya bandara. Jalan tol juga Insyaallah sudah aman. Tapi nunggu sampai akhir Juli," jelas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (10/6/2024).

Dia menyampaikan pembangunan jalan tol dan Bandara IKN saat ini sudah mencapai 90 persen. Muhadjir membantah bahwa pembangunan Bandara VVIP IKN terburu-buru.

Ternyata ini Rahasia atasi Masalah Vitalitas Pria secara CepatPelajari Lebih "Enggak buru-buru lah sudah disiapkan lama kok itu (bandara)," ujar dia.

Terkait hotel untuk para tamu, Muhadjir menuturkan nantinya duta besar negara sahabat yang akan hadir upacara HUT ke-79 RI di IKN tidak akan menginap. Mereka akan langsung kembali ke Jakarta usai menghadiri upacara di IKN.

"Ada kemungkinan duta besar juga nanti di IKN dan tidak menginap jadi langsung upacara terus balik," tutur Muhadjir.

Sementara itu, pemerintah masih membahas apakah mantan presiden dan wakil presiden hadir upacara di IKN atau Istana Merdeka Jakarta. Sebab, pemerintah akan menggelar upacara HUT ke-79 RI di dua lokasi yakni, IKN dan halaman Istana Merdeka.

"Itu tadi masih diusulkan tadi Pak Presiden merekomendasikan pokok ya diberikan perhatian para tokoh-tokoh dapat perhatian, apakah di sini atau di IKN itu belakangan," pungkas Muhadjir.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya