`3 Nafas Likas` Mulai Syuting 26 April 2014

Film 3 Nafas Likas akan melakukan syuting di beberapa kota di Sumatera Utara. Mereka akan menampilkan keotentikan budaya.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 22 Apr 2014, 19:15 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2014, 19:15 WIB
3 Nafas Likas
liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Film 3 Nafas Likas akan mulai proses syuting pada 26 April 2014 mendatang. Beberapa kota di Sumatera Utara sudah diriset oleh rumah produksi Oreiman Films demi mendapatkan keotentikan budaya, tempat dan adat istiadat seperti yang ingin ditampilkan di filmnya tersebut.

Atiqah Hasiholan, yang berperan sebagai Likas dalam film garapan sutradara Rako Prijanto tersebut, bahkan sudah mempersiapkan diri untuk menjalani proses syuting.

"Aku melewati proses pelatihan bahasa. Ada pelatihan dialek, aksen, hingga pelafasan untuk mendapatkan keotentikan budaya di sana (budaya Karo)," ucap Atiqah disela-sela jumpa pers film `3 Nafas Likas` di kawasan Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Selasa (22/4/2014).

Karena berlatar belakang kondisi zaman di era 1930'an hingga 2000, Atiqah pun harus merombak total penampilannya. "Penampilan aku juga akan sedikit berubah di film itu," papar istri Rio Dewanto tersebut.

Film tersebut menceritakan kisah perempuan istimewa bernama Likas (Atiqah Hasiholan), yang menjalani kehidupan luar biasa. Likas kemudian berhasil meraih berbagai pencapaian, karena ia memegang teguh tiga janji yang pernah diucapkannya kepada tiga orang terpenting dalam hidupnya.

Selama dua bulan, film tersebut akan melakukan syuting di beberapa kota di Sumatera Utara, Jakarta dan Ottawa, Kanada. Rencananya akan dirilis pada bulan September 2014

Film `3 Nafas Likas` digarap oleh sutradara Rako Prijanto yang sukses menggarap Film Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2014 Sang Kiai. Selain Atiqah Hasiholan, aktor dan aktris yang turut meramaikan film tersebut adalah Vino G. Bastian, Tutie Kirana, Marissa Anita, Mario Irwinsyah dan Arswendi Nasution. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya