Aktor Ryunosuke Kamiki Berlatih Mati-matian Demi Sekuel Samurai X

Sekuel Rurouni Kenshin (Samurai X) yang sangat dinanti oleh penggemarnya bakal menampilkan aktor Ryunosuke Kamiki.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 15 Mei 2014, 16:30 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2014, 16:30 WIB
Aktor Ryunosuke Kamiki Belatih Mati-matian Demi Sekuel Samurai X
Ryunosuke belatih mati-matian secara total agar karakter Sojiro bisa terlihat lebih keren di sekuel Rurouni Kenshin (Samurai X).

Liputan6.com, Tokyo Sekuel Rurouni Kenshin (Samurai X) yang sangat dinanti oleh penggemar manga, anime, serta film-film Jepang, bakal menampilkan aktor Ryunosuke Kamiki yang memerankan karakter pembunuh bayaran bernama Sojiro Seta.

Tak disangka, demi bisa memberikan performa terbaiknya di depan kamera, Ryunosuke pun belatih mati-matian. Agar karakter Sojiro bisa terlihat lebih keren tanpa harus mengesampingkan sifat asli sang tokoh dari versi manga.

Sojiro Seta adalah karakter yang bertentangan dengan tokoh utama Samurai X, Kenshin Himura. Ia bertindak sebagai pembunuh bayaran sekaligus pengikut karakter antagonis Makoto Shishio. Sikap dan wajahnya yang periang dan terlihat seperti anak polos, menyimpan kemampuan berbahaya bersama trauma masa lalu yang membawanya ke dunia kriminal.

Dilansir dari laman Rocket News 24, baru-baru ini, kehadiran Ryunosuke di sekuel film Samurai X, membawa angin segar dan banyak pujian dari rekan-rekan yang terlibat dalam pembuatan film. Mereka juga sempat mencurahkan kekaguman terhadap usaha ekstrim sang aktor agar bisa memberikan kinerja terbaiknya.

Diketahui, selain memainkan watak yang sesuai karakter asli Sojiro, Ryunosuke juga turut mengecat rambutnya untuk pertama kali di sepanjang hidupnya. Selain itu, ia juga meluangkan waktu untuk menjalani pelatihan khusus demi adegan perkelahian berat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Pemain Samurai X Tentang Ryunosuke Kamiki

Takeru Satoh di Rurouni Kenshin (Samurai X)
Takeru Satoh, pemeran Kenshin Himura di film Rurouni Kenshin (Samurai X)

Komentar Pemain Samurai X Tentang Ryunosuke Kamiki

Takeru Sato yang memainkan karakter Kenshin Himura pun memiliki kesan tersendiri terhadap Ryunosuke Kamiki. Diutarakannya, "Ryunosuke bilang ia ingin memainkan Sojiro dan memulai latihan sebelum produksi sekuelnya dikonfirmasi. Kali ini saya pikir ia memiliki paling banyak adegan laga dari kami semua di film mendatang."

Selain Takeru, bintang lainnya seperti Emi Takei dan Munetaka Aoki juga memiliki kesannya sendiri terhadap Ryunosuke Kamiki. Pemeran Kaoru Kamiya dan Sanosuke Sagara itu, merasa sangat tergerak dengan kerja keras sang aktor.

"Ia terlihat seperti sedang berlatih untuk bukatsu (tim atau klub sekolah). Ia benar-benar memberikan semuanya. Ia juga melakukan adegan aksi lebih dari yang lainnya. Tingkat motivasinya sangatlah tinggi," ujar Munetaka.

Emi Takei pun turut menambahkan, "Ia sangat mencintai karakternya. Saya benar-benar terkesan oleh seberapa banyak usaha yang diberikannya untuk menjadi Sojiro."

Bahkan, komentar juga datang dari sutradara Keishi Otomo yang memilihnya untuk menjadi Sojiro. "Ryunosuke pernah berkata ia ingin menjadi Sojiro dua tahun lalu, jadi ia memiliki dorongan sejak awal."

"Bahkan tanpa saya bisa menjelaskan seberapa penting karakternya di dalam naskah, Ryunosuke secara naluriah dapat menangkapnya. Saya berharap bahwa ini akan menjadi salah satu peran paling sukses yang pernah ada," ujar Keishi Otomo secara terang-terangan.

 


Mengenal Ryunosuke Kamiki dan Samurai X

Aktor Ryunosuke Kamiki Belatih Mati-matian Demi Sekuel Samurai X
Ryunosuke belatih mati-matian secara total agar karakter Sojiro bisa terlihat lebih keren di sekuel Rurouni Kenshin (Samurai X).

Mengenal Ryunosuke Kamiki dan Sekuel Film Samurai X

Memasuki usia ke-21 pada 19 Mei mendatang, Ryunosuke Kamiki telah mengumpulkan banyak pujian untuk beberapa peran sebelumnya, termasuk saat memenangkan Japan Academy Award kategori Newcomer of the Year untuk film The Great Yokai War.

Di luar negeri, popularitasnya bertambah kala ia memenangkan Popular Actor Award di Seoul International Drama Awards atas perannya dalam sebuah episode dorama Kokoro no Ito. Dalam hal mengisi suara, pengalaman Ryunosuke Kamiki tak perlu ditanya lagi. Beberapa anime sudah diisinya, termasuk tiga film Studio Ghibli.

Sekuel film Samurai X arahan sutradara Keishi Otomo ini dibuat menjadi dua bagian. Masing-masing judulnya antara lain adalah Rurouni Kenshin: Kyoto Taika-hen (Rurouni Kenshin: The Great Kyoto Fire) pada 1 Agustus 2014 dan Rurouni Kenshin: Densetsu no Saigo-hen (Rurouni Kenshin: The End of a Legend) pada 13 September 2014 di Jepang.

Manga Rurouni Kenshin pertama kali dirilis pada 1994 hingga 1999 silam di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan merupakan buah tangan Nobuhiro Watsuki. Versi anime Rurouni Kenshin pertama kali tayang pada 1996 dan ditutup pada 1998.(Rul/Mer)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya