Mengenal Bintang The Philosophers, Sophie Lowe

Wajah sendunya mendominasi film dan membuat setiap yang nonton bakal bertanya, siapa gerangan perempuan cantik ini?

oleh Ade Irwansyah diperbarui 12 Jun 2014, 16:40 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2014, 16:40 WIB
Mengenal Bintang The Philosophers, Sophie Lowe
Wajah sendunya mendominasi film dan membuat setiap yang nonton bakal bertanya, siapa gerangan perempuan cantik ini?

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda menonton The Philosophers, Anda akan tahu bintang utama film ini adalah seorang dara cantik bernama Sophie Lowie.

Di film karya John Huddles itu, Sophie, yang pernah punya panggilan beken Solo, berperan sebagai Petra, murid tercerdas di kelas filsafat. Kecantikannya khas. Wajah sendunya mendominasi film dan membuat setiap yang nonton bakal bertanya, siapa gerangan perempuan cantik ini?

Sophie adalah putri Ian dan Anne Lowe. Kelahiran Sheffield, Yorkshire, Inggris, Sophie diboyong keluarganya hijrah ke Australia pada usia 10 tahun. Dara yang kini berusia 24 tahun itu memulai karier keartisannya di negeri kanguru. Ketika remaja, ia memulai kariernya sebagai modeling.

Sebagai aktris, ia mulai mencuri perhatian ketika berakting di film drama Beautiful Kate pada 2009. Aktingnya sebagai Kate membuatnya masuk nominasi di ajang Oscar-nya Australia, AFI Awards. Film yang sama juga mendapat sambutan hangat di berbagai festival, mulai dari Festival Cannes, Toronto, hingga Buenos Aires.

Selain pernah punya karier modeling dan kini fokus menjadi aktris, Sophie juga merambah ke dunia musik. Bakatnya di musik ia salurkan dengan menulis lagu dan kemudian menyanyikannya. Desember 2013, ia merilis album berisi lima lagu yang dijual secara digital.

Untuk karier musiknya, Sophie memakai nama panggung Solo. Single Dreaming dari mini albumnya dibuatkan videoklip dengan sutradara lawan mainnya di `The Philosophers`, Bonnie Wright.

Kepada Koran Australia, The Age, lulusan jurusan akting McDonald College of Performing Arts, Sydney ini mengatakan percaya pada takdir. "Ya, saya percaya banget!" serunya. "Setiap peristiwa terjadi pasti karena ada alasannya. Misalkan, jika saya tak mendapatkan sebuah peran hal itu bisa membuat saya tak mendapatkan peran-peran lain berikutnya."

Beruntunglah, takdir baik masih berpihak padanya. Pasca The Philosophers, Sophie sempat berakting di serial TV Once Upon a Time in Wonderland (2013-2014) yang tayang satu musim. Selepas itu ia masih dapat rezeki main film What Lola Wants yang kini masuk tahap pasca-produksi.(Ade/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya