Anak Muda Jangan Golput di Rock The Vote

Sejumlah musisi, artis dan tokoh nasional mengajak anak muda untuk tidak golput dalam konser musik bertajuk Rock The Vote.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 27 Jun 2014, 22:15 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2014, 22:15 WIB
Anak Muda Jangan Golput di Rock The Vote
Sejumlah musisi, artis dan tokoh nasional mengajak anak muda untuk tidak golput dalam konser musik bertajuk Rock The Vote.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah artis, musisi dan tokoh nasional menyemarakkan acara musik keren untuk mengajak anak muda agar jangan golput di Pemilu Presiden 2014, dalam konser bertajuk Rock The Vote.

Konser yang berlangsung di Gedung Sasana Budaya Ganesha di Bandung, Jumat (27/6/2014) malam digagas kelompok Sahabat Muda. Selain menampilkan sejumlah musisi, acara tersebut juga menghadirkan tokoh ternama seperti Anies Baswedan, Farhan, Wanda Hamidah, Happy Salman, Banyu Biru dan Dimas Oky Nugroho.

Sementara band-band yang ikut memeriahkan acara tersebut diantaranya /rif, Kil, Pure Saturday, Tendostars dan Homogenic. Sedangkan host acara tersebut dibawakan oleh Edi Brocoli.

"Tujuan dari acara ini adalah mensosialisasikan kepada anak muda Jawa Barat bahwa partisipasi mereka dalam pemilu itu penting. Kami mengajak para musisi dan pembicara sosial untuk mengajak anak muda untuk turut serta aktif dalam pemilu dengan cara yang kreatif melalui musik dan seni lainnya," kata Chaerany Putri sebagai Ketua Sahabat Muda, di sela-sela acara.

Salah satu selebriti yang hadir, Happy Salma mengajak seluruh generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu yang akan berlangsung pada 9 Juli mendatang. Tanpa sungkan, Happy mengatakan akan memilih Jokowi.

"Memilih Jokowi karena dia itu realistis dan pekerja keras. Saya melihat dia berhasil tanpa koneksi," kata Happy di tempat yang sama

Sementara itu, Banyu Biru yang merupakan Ketua Pemuda Pusat Kawan Jokowi mengajak kepada seluruh anak muda untuk tidak golput.

"Ini sudah di ujung, jangan golput. Yang undecided, yang abstain, yang muda, satu suara berarti. Kalau dulu tidak nemilih itu bentuk ketegasan, kalau sekarang ketegasan itu berpartisipasi. Salam 2 jari," kata Banyu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya