Karakter Star Wars Ini Ternyata Masih Hidup

Selain Boba Fett, Darth Vader yang meninggal di Episode VI pun rencananya akan dimunculkan di Star Wars Episode VII.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 18 Jul 2014, 10:15 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2014, 10:15 WIB
Karakter Star Wars Ini Ternyata Masih Hidup
Selain Boba Fett, Darth Vader yang meninggal di Episode VI pun rencananya akan dimunculkan di Star Wars Episode VII.

Liputan6.com, Los Angeles Masih ingatkah anda dengan Boba Fett yang dibuat seolah tewas di film Star Wars Episode VI: Return of the Jedi setelah jatuh ke dalam mulut monster raksasa bernama Sarlacc? Belakangan, tersiar kabar bahwa karakter berbaju besi hijau itu ternyata masih hidup.

Dilansir dari Comicbook, Kamis (17/7/2014), kabar kembalinya Boba Fett di film selanjutnya, disampaikan secara pribadi oleh George Lucas selaku pencipta franchise kepada ahli sejarah Star Wars, J.W. Rinzler.



Rinzler sendiri mengumumkannya melalui sebuah sesi di laman Reddit AMA. "Ya ia masih hidup. Saya sudah bertemu dengan George yang mengkonfirmasikan bahwa Fett selamat. Kalau itu datangnya dari George, pasti benar adanya!" ungkapnya.

Kabar sebelumnya juga sempat menyatakan bahwa selain Boba Fett, Darth Vader yang jelas meninggal di Episode VI pun rencananya akan dihidupkan kembali di Star Wars Episode VII melalui konsep hantu atau 'Force' (kekuatan khusus di film Star Wars) yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.



Sayangnya, terdapat isu yang menyebutkan bahwa Boba Fett hanya akan muncul di spin-off (cerita sampingan) Star Wars, bukan di Episode VII hingga IX. Sehingga, kemunculan Fett di film-film utama masih belum dipastikan. Boba Fett sendiri menjadi salah satu karakter yang akan dijadikan tokoh utama spin-off.



`Star Wars: Episode VII` yang mengambil setting 30 tahun setelah Star Wars: Return of the Jedi, direncanakan tayang perdana pada 18 Desember 2015 mendatang.

Sementara, Star Wars Episode VIII sudah dijadwalkan rilis pada 2017 dan Star Wars Episode IX akan menyusul pada 2019. Tiga buah spin-off yang berfokus pada kisah lain dalam jagad Star Wars pun kini sedang dalam tahap pengembangan untuk diluncurkan menyempil di antara tahun rilis film-film utama Star Wars. (Rul/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya