Gara-gara Visa, ST12 Batal Kolaborasi dengan Gitaris GNR

ST12 juga mengaku kalau single Putih-putih Melati sampai diunduh lima juta kali di Malaysia.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 10 Okt 2014, 08:00 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2014, 08:00 WIB
ST12 raih platinum
ST12 raih platinum

Liputan6.com, Jakarta ST12 mulai mengepakan lagi karir bermusiknya, setelah vakum lantaran ditinggal oleh vokalisnya, Charly Van Houten, dan gitarisnya, Pepeng pada 2011.

Rencananya, band yang kini diperkuat dengan formasi baru Pepep (drum), Indra (Bass) dan Dimas (vokal), akan berkolaborasi dengan gitaris Guns N Roses (GNR), Ron "Bumblefoot" Thal. Akan tetapi harus kandas lantaran visa

"Kami hampir diajak kolaborasi dengan gitaris Guns N Roses, mau dibuatkan album. Tapi karena ada masalah sama visa, nggak jadi," kata Pepep saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).

Ketertarikan label Universal Singapura untuk menggabungkan musisi beda genre itu, lantaran ingin memadukan antara musik barat dan suara khas Indonesia. Hal itulah yang membuat ketertarikan tersebut.

"Ternyata daya tarik tersendiri buat musik melayu yaitu cengkok. Soalnya cengkok karakter Indonesia, sehingga itu membuat kami mau digabungkan dengan Gitaris GNR," kata Pepep.

Selain cengkok, ternyata lagu baru ST12, Putih-putih Melati disambut baik para pendengar di empat negara seperti, Tahiland, Singapura, Brunei Darussalam dan Malaysia. Karena hal itu mereka mendapatkan 12 Platinum, dan ditunjuk untuk berkolaborasi dengan Ron "Bumblefoot" Thal.

"Malaysia lima juta download, Thailand dua Juta, Brunei 500 download dan Singapura 500 download. Indonesia belum," jelas Pepep.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya