Saran Mathias Muchus untuk Miss Celebrity 2014

"Semua tindakan harus punya rasa, dengan rasa kita bisa mentransfer ke penonton," begitu kata Mathias Muchus kepada 20 Finalis Micel 2014.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 21 Okt 2014, 14:10 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2014, 14:10 WIB
Mathias Muchus

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang aktor senior sekaligus guru akting untuk 20 Finalis Miss Celebrity (Micel) 2014, Mathias Muchus tidak segan membagikan pengetahuannya dalam dunia seni peran.

Mathias Muchus mengajari para finalis Micel 2014 bagaimana cara untuk mendalami sebuah peran agar penonton merasakan apa yang diperankan. Usai latihan, Mathias Muchus memberikan saran kepada seluruh peserta.

"Semua tindakan harus punya rasa, dengan rasa kita bisa mentransfer ke penonton. Semua ungkapan, gerak-gerik harus punya rasa. Dan rasa merupakan kekuatan emosi," sarannya untuk Micel 2014 di kawasan Cawang, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

"Kalau tidak pakai perasaan bagaimana mau sampai ke penonton. Konsentrasi saja sama lawan main. Jangan terpengaruh sama yang lain," sambung suami produser Mira Lesmana ini.

Kemudian, salah seorang Micel 2014, Hanan dari Medan bertanya bagaimana cara agar bahasa tubuh bisa seragam dengan ekspresi dan ucapan ketika akting.

"Kalau ekspresi benar, bahasa tubuh akan mengikuti. Nggak perlu diatur. Makanya ikuti feel, maka rasa dan emosi akan keluar dengan sendirinya," jawab Mathias Muchus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya