Dir En Grey Jelajahi Rasa Sakit Demi Karya Baru

Dir en Grey berencana meluncurkan album kedelapan mereka yang berjudul Arche.

oleh Feby Ferdian diperbarui 17 Nov 2014, 17:10 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2014, 17:10 WIB
Dir En Grey Jelajahi Rasa Sakit Demi Karya Baru
Dir en Grey berencana meluncurkan album kedelapan mereka yang berjudul Arche.

Liputan6.com, Tokyo Lama tak terdengar, Band metal asal Jepang, Dir en Grey dikabarkan akan segera turun gunung dan meluncurkan album terbaru mereka yang berjudul Arche.

Sempat menghilang selama tiga tahun, band yang terdiri dari  Kyo (vokal), Kaoru (gitar), Die (gitar), Toshiya (bass) dan Shinya (drum) ini mengungkapkan kalau mereka sibuk menyelami berbagai rasa sakit untuk membuat karya-karya baru yang diharapkan bisa mewakili perasaan para fansnya.

Bagi Kyo, selain berguna untuk diri sendiri, mewakili rasa sakit juga dapat menguatkan hati fans yang mungkin sedang mengalami masa-masa sulit. Harapannya, selain menjadi sahabat, album ini juga akan mengajak mereka untuk bisa kembali berdiri dan menyongsong hari esok.

"Sakit adalah hal terdekat yang ada di dalam diri saya," ucap Kyo.

"Dan dengan menghadapi sakit, kita akan merasakan harapan baru," timpal Shinya.

Rencananya, berisikan 16 lagu baru, album kesembilan mereka ini akan segera diluncurkan di Jepang dan sejumlah negara Eropa pada 10 Desember 2014.

Sedikit menyinggung perihal metamorfosis konsep dari visual kei menjadi metal experiment, Die menjanjikan kalau Arche bakal menjadi pencapaian terbesar mereka sejak mulai berkarir pada 1997 silam.(Feb/Rul)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya