Film ke-5 Alien Digarap Sutradara Chappie

Sutradara Chappie, Neill Blomkamp, diketahui telah menjalin kerjasama dengan 20th Century Fox untuk film ke-5 Alien.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 19 Feb 2015, 14:00 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2015, 14:00 WIB
Film ke-5 Alien Digarap Sutradara Chappie
Sutradara Chappie, Neill Blomkamp, diketahui telah menjalin kerjasama dengan 20th Century Fox untuk film ke-5 Alien.

Liputan6.com, Los Angeles Proyek franchise film Alien sebentar lagi akan mencapai judul kelima. Terdengar seperti sebuah selentingan beberapa waktu lalu, kini akhirnya Neill Blomkamp telah diresmikan sebagai sutradara film Alien yang akan datang.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (19/2/2015), sutradara Chappie itu juga diketahui telah menjalin kerjasama dengan 20th Century Fox. Filmnya sendiri jelas bakal terpisah dari sekuel Prometheus yang juga akan digarap dalam waktu dekat.

Akan tetapi, sebuah sumber mengatakan kepada laman Variety bahwa film Alien terbaru nanti, akan digarap setelah Prometheus 2. Ridley Scott telah ditetapkan sebagai produser untuk Prometheus 2 dan film baru Alien tersebut.

Sutradara Elysium dan District 9 itu berbagi kabar menggembirakan tentang proyek baru Alien melalui postingan Instagram pada Rabu (18/2/2015) kemarin. "Hm... Jadi saya pikir ini sudah resmi menjadi film saya selanjutnya. #alien," ketiknya bersama gambar film Alien.

Neill Blomkamp yang juga menulis serta memproduseri film Chappie, sempat berbicara kepada laman Uproxx tentang kemungkinan film terbaru Alien. "Pada dasarnya, apa yang terjadi adalah, ketika Chappie sudah menjurus ke proses pasca-produksi, saya bisa membuat kaki saya menginjak gas sedikit," jelasnya.

Dilanjutkannya, "Saya sedang memikirkan apa yang ingin saya lakukan selanjutnya dan saya sudah lama ingin membuat sebuah film Alien selama bertahun-tahun terus menerus. Ada kemungkinan yang sangat besar, tingkat kemungkinan besar bahwa hal itu terjadi yang membuat saya kembali dan mencoba untuk bisa membuat Alien."

Chappie bercerita mengenai robot yang memiliki kecerdasan seperti manusia. Ia tinggal bersama seorang ilmuwan yang dimainkan Dev Patel dan diburu oleh karakter milik Hugh Jackman yang percaya bahwa keberadaan Chappie adalah akhir bagi umat manusia. Sigourney Weaver juga memiliki peran penting dalam film berjenis fiksi ilmiah komedi ini. Chappie mendarat di AS pada 6 Maret 2015. (Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya