Film Superhero Dihina, Sutradara Guardians of the Galaxy Marah

Sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn baru saja meluapkan isi hatinya terhadap pernyataan merendahkan pada film superhero.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 25 Feb 2015, 16:10 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2015, 16:10 WIB
Sutradara The Avengers Terlibat Guardians Of The Galaxy
James Gunn selaku sutradara Guardians Of The Galaxy, mengakui bahwa ia mendapat bantuan dari Joss Whedon.

Liputan6.com, Los Angeles Tak semua sineas menghargai proyek film superhero yang mulai bertebaran di bioskop-bioskop. Belakangan ini, di ajang Independent Spirit Awards serta Oscar yang baru saja dilangsungkan, ada dua pernyataan yang merendahkan film superhero. Pertama dari Dan Gilroy selaku sutradara Nightcrawler, sementara komentar kedua disemprotkan oleh Jack Black.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (24/2/2015), sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn baru saja meluapkan pikiran dan isi hatinya terhadap dua pernyataan tersebut. Gunn mengungkapkannya secara blak-blakan melalui sebuah postingan di Facebook yang dikirim pada Senin (23/2/2015) lalu.

"Apapun masalahnya, sebenarnya, perjalanan populer dalam media apapun selalu dilecehkan oleh elit yang menunjuk dirinya sendiri. Apa yang sedikit mengganggu saya adalah banyak orang menganggap karena kalian membuat film besar yang diberikan sedikit cinta, kepedulian, dan pikiran kepadanya maka orang-orang langsung tertuju pada siapa pembuat film independen atau siapa pembuat sesuatu yang dianggap film-film Hollywood yang serius," tulisnya.

"Jika kalian berpikir orang-orang yang membuat film superhero bodoh, keluarlah dan katakan kami bodoh. Tetapi jika kalian, sebagai pembuat film independen atau pembuat film 'serius', berpikir kalian memasukkan cinta secara lebih ke karakter kalian daripada yang Russo Bersaudara lakukan kepada 'Captain America', atau Joss Whedon lakukan kepada Hulk, atau yang saya lakukan kepada rakun berbicara, kalian sungguh keliru," tambahnya.

Semua ungkapan dari Gunn itu, berawal ketika sutradara Nightcrawler, Dan Gilroy menyebut kata 'tsunami film superhero' di Independent Spirit Awards saat ia berada di panggung untuk menerima Best First Feature.

"Film independen, yayasan, dan semua orang di sini hari ini, saya pikir sedang bertahan terhadap tsunami film superhero yang telah menyapu industri ini. Kami telah selamat dan kami telah berkembang dan saya pikir itulah semangat sejati," katanya.

Pada hari Minggu waktu Amerika Serikat kemarin, Jack Black menyebut film superhero selama penampilannya di acara pembukaan Oscar. "Membuka dengan banyak nol (zeroes), semua kita dapatkan adalah superhero: Superman, Spider-man, Batman, Jediman, Sequelman, Prequelman - skrip formula!" lontarnya dalam sebuah nyanyian.

Perlu diketahui, komentar dari Dan Gilroy sedikit ironis karena istrinya, Rene Russo turut ambil bagian dalam dua film Thor. Gunn sendiri turut mengatakan sebuah kalimat mencengangkan dalam postingan Facebook, "Sungguh, tampaknya seperti kalian yang telah tenggelam secara mengerikan di tsunami itu."

James Gunn sendiri diketahui memiliki pengalaman yang cukup erat dengan film kelas B, film-film independen, film anak-anak, film horor, serta tontonan skala besar. Film superhero Gunn selanjutnya, Guardians of the Galaxy 2 siap dirilis pada 5 Mei 2017. (Rul/Feb)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya