Bintang Star Trek Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Leonard Nimoy meninggal pada Jumat pagi di rumahnya di Bel Air, Los Angeles.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 28 Feb 2015, 11:00 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2015, 11:00 WIB
Leonard Nimoy, Pemeran Mr Spock meninggal dunia di usia 83 tahun
Leonard Nimoy, Pemeran Mr Spock meninggal dunia di usia 83 tahun

Liputan6.com, Los Angeles Penggemar Star Trek di seluruh dunia tengah berduka. Salah satu bintangnya, Leonard Nimoy hembuskan nafas terakhirnya di usianya ke 83 tahun, setelah berperang melawan penyakit paru-paru.

Sang istri, Susan Bay Nimoy sudah mengkonfirmasi penyebab meninggalnya pemeran Mr Spock ini yaitu penyakit paru obstruktif kronis stadium akhir. Menurut laman Mirror.co.uk, Jumat (27/2/2015), Leonard Nimoy meninggal pada Jumat pagi di rumahnya di Bel Air, Los Angeles.



Leonard Nimoy sempat dibawa ke UCLA Medical Center di Los Angeles pada Kamis (19/2/2015) lalu. Dikabarkan Tmz.com, aktor ini sudah sering keluar-masuk rumah sakit dalam beberapa bulan terakhir ini.

Dan sebulan yang lalu, ia mengungkapkan dirinya memiliki penyakit paru-paru yang serius setelah 30 tahun berhenti. Leonard Nimoy mengungkapkan diagnosisnya di akun Twitter, dan mendesak perokok lain untuk berhenti.



Leonard Nimoy mengawali perjalanannya sebagai Spock di serial berjenis fiksi ilmiah Star Trek versi klasik sejak tahun 1966 hingga 1969. Ia juga sempat tampil kembali sebagai Spock versi tua di film Star Trek (2009) dan Star Trek Into Darkness (2013).(Mer/Put)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya