Sambut Aksi Vamps di Indonesia dengan 6 Video Keren Ini

Sebelum Vamps tampil di Indonesia, ada baiknya kita menyimak kembali enam videoklip paling keren dari mereka.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 02 Apr 2015, 19:15 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2015, 19:15 WIB
Sebelum Tiba di New York, Vamps Rilis Album Internasional
Sebelum tiba di New York, AS, Vamps terlebih dahulu merilis edisi internasional dari album terbaru mereka, BloodSuckers.

Liputan6.com, Jakarta Nama Hyde telah menjadi fenomena di dunia musik Jepang semenjak eksistensinya sebagai vokalis band L'Arc-en-Ciel. Di luar grup besarnya itu, Hyde juga sempat bersolo karier dan kini ia telah memiliki proyek lain bersama K.A.Z. yang dalam sebuah grup bernama Vamps.

Telah merilis empat buah album, Vamps tak lama lagi bakal tampil di Indonesia dalam ajang Japan Night Indonesia 2015 yang mengusung tema Move with the Music of Japan. Konsernya besutan Marygops Studios ini menjadi ajang Japan Night pertama di luar Jepang di tahun ini dan siap digelar pada 4 April 2015 di The Kasablanka - Kota Kasablanka Mall Jakarta.

Menyambut aksi Vamps di Jakarta, tak ada salahnya kita menelusuri kembali video-video apa saja yang pernah mereka rilis. Akan tetapi, ada beberapa videoklip yang memang terlihat keren dan selaras antara tema, visual, dan lagunya.

Maka, terpilihlah enam videoklip keren Vamps yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Lantas videoklip apa sajakah itu? Simak daftarnya di halaman selanjutnya.

Sekilas Tentang Vamps

Sebelum tiba di New York, AS, Vamps terlebih dahulu merilis edisi internasional dari album terbaru mereka, BloodSuckers.

Kedatangan Vamps di Indonesia bukanlah yang pertama kali, sebelumnya mereka sempat mengunjungi Tanah Air dalam konser di Hyperwave Festival 2013 pada 29 November 2013 lalu. Mereka pun sempat hadir sebagai bintang tamu di acara talkshow salah satu televisi swasta pada November 2013. Bahkan, Hyde pun pernah manggung di Tanah Air pada 2012 bersama L'Arc-en-Ciel.

Dibentuk oleh HYDE (L'Arc-en-Ciel) dan K.A.Z (Oblivion Dust) sejak 2008, pada tahun ke-7 sejak dibentuk, mereka telah menggelar lebih dari 350 pertunjukan langsung baik di Jepang maupun di luar negeri asalnya itu. Ciri khas gaya panggung mereka terkenal dengan sebutan 'take-over' di panggung ZEPP Jepang. Duo ini selalu menampilkan gaya permainan cepat dalam beragam pertunjukan, termasuk di arena, pertunjukan ruang terbuka, dan acara Halloween tahunan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Love Addict

VAMPS Sebarakan Teror Spesial Lewat Konser
VAMPS akan menggelar konser yang akan menampilkan pertunjukan spesial mereka di depan penggemar.

1. Love Addict

Di dalam videoklip yang diambil dari debut single Vamps ini, Hyde terlihat merokok. Keunikan video ini adalah hadirnya vampir unik dan kelelawar beterbangan. Tak dipungkiri adegan merokok Hyde-lah yang membuat videonya semakin keren. Hyde juga membanting gitarnya, sehingga video ini mencerminkan imej rock and roll dari Vamps.




Evanescent

2. Evanescent

Hyde di sini terlihat elegan sembari duduk di atas kursi. Banyak serpihan yang beterbangan mengisi konsep video ini. Lokasinya pun benar-benar keren sambil diimbangi oleh model wanitanya yang cantik. Beberapa serpihan dari barang-barang yang pecah itu, menyatu dan melekat menjadi wujud sang model wanita. Namun di akhir video, sang model kembali menjadi serpihan.




Vampire's Love

3. Vampire's Love

Selain musiknya yang sendu tapi masih lekat dengan unsur rock, keunggulan utama video ini adalah temanya. Karakter vokal Hyde dan notasi lagunya selaras dengan tema kematian yang diusung. Visualisasinya pun sangat indah dengan cerita yang tragis dan banyak lokasi yang berada di kuburan. Sang gadis yang menjadi model video ini terlihat ditabrak oleh mobil tapi justru yang tewas adalah Hyde.


Ahead / World's End

4. Ahead / World's End

Musik rock yang diusung dalam lagu ini memiliki tempo yang sangat cepat. Konsep pasca-apokaliptik ala film Mad Max dalam videonya pun sesuai dengan lagu ini. Motor-motor tua dan kostum Hyde dan K.A.Z menjadi daya tarik tersendiri. Grafitti di belakang Vamps menambah sangarnya gedung-gedung berhancuran yang menjadi latar belakang video. Di satu momen, Hyde tampak melayang dan di akhir video, Vamps seolah sedang ditonton oleh orang-orang yang menyerupai kerumunan zombie.




Replay

5. Replay

Videoklip Replay memamerkan sesosok naga terbang yang sesekali menyemburkan apinya dari dalam tubuhnya. Vamps terlihat bermain di atas sebuah kastil indah. Pada satu momen, sang naga menyemburkan apinya kepada mereka. Namun para personel seolah terbakar sambil dibalut oleh visualisasi cahaya yang sangat indah berwarna biru terang, namun sesekali seperti cahaya api.




Get Away

6. Get Away

Kemegahan gedung pencakar langit di malam hari menjadi kekuatan utama videoklip Get Away. Hyde dan K.A.Z pun sesekali terlihat tampil di jalanan. Bahkan, Hyde kadang terlihat sedang melayang di atas langit melebihi tingginya gedung pencakar langit. Konsep video ini pun mengingatkan kita akan film The Matrix. Bahkan, ada semacam alat Virtual Reality yang menyambung ke syaraf salah satu modelnya. Di akhir videoklip, seorang pria yang menarik teman wanitanya, tiba-tiba berubah menjadi sesosok hantu dengan tata rias mengerikan. Apakah itu Hyde? Mungkin saja.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya