Evi Masamba Dapat Penghargaan dari Raja di Masamba

Tak sembarangan orang bisa mendapat penghargaan orang dari Raja Luwuk, Masamba, Sulawesi Selatan.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 12 Agu 2015, 01:00 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2015, 01:00 WIB
Evi D'Academy
Evi D'academy [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta 8 Agustus kemarin, Evi mencetak sejarah baru di kampung halamannya, Masamba, Sulawesi Selatan. Evi Masamba mendapatkan penghargaan dari Sri Paduka Datu Luwuk, seorang raja dari daerah Luwuk, Masamba, Sulawesi Selatan.

Evi menceritakan, tak semua orang bisa mendapatkan penghargaan dari seorang Raja Luwuk. Sejauh ini, sepengetahuan Evi, sang raja belum pernah memberikan penghargaan kepada siapa pun.

Penampilan Evi D'academy. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Itu penghargaan, pertama kali dalam sejarah Luwuk. Sri Paduka memberikan pin dan piagam buat Evi. Banyak yang pengin, tapi nggak pernah dapat," kata Evi Masamba saat ditemui di Radio Muara, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2015).

Evi mendapatkannya bukan di Sulawesi Selatan, melainkan di Ancol, Jakarta Utara. Saat itu, pelantun Muara Hati ini sedang menghadiri acara Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan. Penghargaan tersebut diberikan karena Evi mengharumkan nama Sulawesi Selatan khususnya daerah Masamba.

 Evi D'academy [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Evi dikasih penghargaan, karena Evi yang mengharumkan nama daerah. Evi bangga banget. Penghargaan itu spesial buat Evi. Pas acara Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Ancol," papar Evi Masamba. (Fac/fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya