Baron Ingin Bawa Musik Blues Modern Go International

Gitaris solo, Baron tengah menggarap proyek album kompilasi musik blues modern.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 24 Agu 2015, 13:50 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2015, 13:50 WIB
Baron (Liputan6.com/Panji Diksana)
Baron (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta Gitaris solo, Baron punya keinginan besar membawa musik blues Indonesia. Mantan personel Gigi ini tengah menggarap proyek album kompilasi musik blues modern. Ia berharap, proyek tersebut dapat menjadi langkah awal untuk Baron go international bersama musisi blues lainnya.

"Saya dan teman-teman blues, kami bikin album kompilasi blues modern Indonesia. Tujuannya supaya (musik blues Indonesia) bisa go international dan bisa diterima oleh siapa saja," ujar Baron, di Jakarta baru-baru ini.

Melihat perubahan industri musik di Tanah Air, gitaris yang akrab dengan kacamata hitamnya ini memiliki strategi baru. Menurut Baron, perkembangan teknologi membuat pasar yang akan disasarnya pun ikut mengalami perubahan.

Baron (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Teknologi sudah beda, prilaku konsumen pun ikut beda. Jadi kita ini yang harus update. Untuk lima sampai 10 tahun ke depan channel kita banyak pilihan," terang Baron.

"Mereka bisa bertahan selama mempunyai positioning, dan dapat menggunakan momentum. Yang bertahan adalah mereka yang kreatif, (mereka) yang sulit dari awal," sambung pria 45 tahun.

Namun, Baron belum bisa memastikan kapan akan merilis album kopilasi blues tersebut. "Kalau itu belum tahu, sedang proses," tandas Baron. (Ras/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya