Diajari Tata Cara Berumah Tangga, Raisa dan Hamish Daud Ngakak

Selain meminta doa restu, Raisa dan Hamish Daud juga menjalani serangkaian prosesi unik jelang menikah.

oleh Eka Laili Rosidha diperbarui 30 Agu 2017, 13:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2017, 13:00 WIB
Raisa dan Hamish Daud
Selain meminta doa restu, Raisa dan Hamish Daud juga menjalani serangkaian prosesi unik jelang menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang hari pernikahan yang sebentar lagi akan berlangsung, Raisa dan Hamish Daud menjalani tradisi adat Sunda, yakni "Ngeyeuk Sereuh", Selasa (29/8/2017). Pada hari yang sama, Raisa juga melakukan prosesi siraman dan pengajian.

 Berikut penampilan memesona Raisa dan Hamish Daud menjalani prosesi adat Sunda Ngeyeuk Sereuh jelang pernikahan/ (Foto: David Salim Photography dan Bridestory)

Dilansir dari blog Bridestory, selain meminta doa restu, Raisa dan Hamish Daud juga menjalani serangkaian prosesi unik. Di hadapan mereka tersedia sejumlah benda-benda yang merupakan simbol dari doa, nasihat dan restu orangtua mengiringi langkah keduanya menuju gerbang pernikahan.

Nasihat yang diberikan beraneka bahkan hingga ke hal-hal yang berkaitan dengan hubungan suami istri. Peralatan yang dipakai pun beragam, mulai dari daun sirih, buah pinang, dua ikat padi, sepotong bambu tak beruas, benang tenun, kendi, talenan, dan masih banyak lagi.

Raisa dan Hamish Daud tampak bergotong royong mengangkat perangkat pakaian bersama juga menumbuk alu ke dalam lumpang serta menyalakan tujuh lilin. Hal ini tentunya merupakan pengalaman baru bagi Hamish Daud yang lebih lama menghabiskan waktunya di Australia.

 Raisa dan Hamish Daud jalani prosesi adat sunda sebelum menikah [foto: instagram/bridestory]

Tak heran, acara yang digelar di kediaman Raisa itu penuh dengan canda tawa. Meski begitu, Hamish Daud dan Raisa melalui serangkaian prosesi dengan perasaan bahagia. Sesekali mereka bahkan ngakak ketika menjalani prosesi itu yang dipandu oleh MC wedding organizer.

Pernikahan Raisa dan Hamish Daud rencananya akan digelar pada Minggu, 3 September 2017 mendatang di Hotel Mid Plaza, Jakarta Pusat. Setelah itu, keduanya kabarnya bakal menggelar acara private party di Pulau Dewata, Bali.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya