Mertua Ustaz Alhabsyi: Poligami Diam-Diam Itu KDRT Psikis

Mertua Ustaz Alhabsyi, Djafar Bajammal, kembali menyindir menantunya terkait laporan Putri Aisah Aminah.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 25 Okt 2017, 15:40 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2017, 15:40 WIB
Ustaz Ahmad Alhabsyi
Ustaz Ahmad Alhabsyi (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Mertua Ustaz Alhabsyi, Djafar Bajammal, kembali menyindir menantunya terkait laporan Putri Aisah Aminah. Menurutnya, laporan terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) psikis itu disebabkan oleh Ustaz Alhabsyi sendiri.

Langkah poligami diam-diam yang dilakukan Ustaz Alhabsyi, Putri Aisah Aminah tertekan. Oleh karena itu, Putri Aisah Aminah pun melaporkan sang suami atas dugaan KDRT psikis.

"KDRT psikis itu seperti bagaimana keterangan HAM Perempuan. Bahwa wanita yang dipoligami itu mengalami KDRT psikis. Itu keterangan dari HAM dan poligami diam-diam itu KDRT psikis," ujar Djafar Bajammal di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (25/10/2017).

Akibat lain dari permasalahan dengan Ustaz Alhabsyi, kondisi kesehatan Putri Aisah Aminah pun menurun. Terlebih lagi, dirinya sibuk mengurus keperluan tiga anaknya di rumah.

‎"Kalau sampai dalam (hatinya) saya enggak tahu. Cuma yang saya lihat dia memang kurang fit, agak flu karena harus mengurus anak juga," kata Djafar Bajammal.‎

Terakhir, Djafar Bajammal berharap agar proses hukum Putri Aisah Aminah dan Ustaz Alhabsyi dapat berakhir baik. "Mereka sudah tidak pernah ada komunikasi, tapi dengan anak-anak ada hampir setiap hari. Enggak ada masalah dan doakan semua baik-baik, semoga mendapatkan hidayah dan taufik," harapnya. (Ras)‎

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya