Karena Amanah dari Benyamin Sueb, Rano Karno Lakukan Hal ini

Mendiang Benyamin Sueb memberikan pesan kepada Rano Karno. Apa itu?

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jul 2018, 16:40 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2018, 16:40 WIB
[Bintang] Benyamin Sueb
Benyamin Sueb. (Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Rano Karno berkarya lagi. Si Doel The Movie, garapan terbaru Rano Karno, segera diluncurkan. Soal film yang diangkat dari kesuksesan serial televisi itu, terkait dengan amanah yang diterima Rano Karno.

Rupanya, aktor yang pernah menjadi Gubernur Banten itu mendapat amanat dari mendiang Benyamin Sueb. Pesan itu disampaikan Benyamin, jauh sebelum mengembuskan nafas terakhir. Isi pesannya: Rano Karno diharapkan melestarikan kisah Si Doel.

Tak heran lahirlah film Si Doel The Movie. Setelah melalui proses panjang, Rano Karno siap kembali menghidupkan karakter ikonik tersebut ke layar lebar. Tentu, tanpa kehadiran Babe Sabeni yang diperankan Benyamin Sueb.

Dengan tegas, Rano Karno mengaku tidak membuat film memanfaatkan tren reboot atau reborn. Rano melanjutkan plot percintaan antara Doel, Zaenab, dan Sarah dalam versi sinetron.

"Ya, ini ada amanah dari almarhum Babe Ben. Dan, ada yang menggantung pada cerita yang bikin penasaran penggemar Si Doel," ungkap Rano Karno, beberapa waktu lalu, tentang seniornya, Benyamin Sueb, yang dikenal sebagai seniman Betawi legendaris. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karakter Munaroh

Munaroh
Maryati, pemeran Munaroh di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan

Di antara banyak karakter dihadirkan kembali, Rano Karno sengaja tidak menampilkan sosok Munaroh yang diperankan oleh Maryati. Seperti diketahui, dalam versi sinetron Munaroh merupakan cinta sejati (love interest) tokoh Mandra. 

"Di film ini memang tidak ada scene buat saya karena fokus menceritakan kisah cinta Bang Doel dengan Sarah. Saya sih tidak masalah," kata perempuan yang aktif sebagai seniman lenong itu.

 


Kesuksesan Si Doel

[Bintang] Cornelia Agatha - Rano Karno - Maudy Koesnaedi
Preskon film Si Doel The Movie (Bambang E. Ros/bintang.com)

Meski tidak terlibat, Maryati tetap mendoakan kesuksesan Si Doel. Karena jika sukses dapatkan jutaan penonton, besar kemungkinan sosok Munaroh akan muncul di sekuelnya.

"Saya sebagai pemain sinetron kangen juga diajak main lagi. Insyaallah sukses, sehingga mudah-mudahan ada lanjutannya dan Bang Doel berkenan saya main lagi," ucapnya.

 


Si Doel The Movie

Si Doel The Movie
Bintang Si Doel The Movie ziarah ke Makam Benyamin S di Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018)

Sementara itu Rano membenarkan bakal adanya sekuel jika film ini sukses. "Jika berjalan lancar, di lanjutan film ini akan ada Munaroh, Emaknya Zaenab, tukang kredit juga muncul," janjinya.

Jelang film diluncurkan, Rano Karno dan seluruh pemain serta kru melakukan ziarah ke makan Benyamin Sueb di Jakarta. Termasuk juga menziarahi makan dua pemain serial Si Doel Anak Sekolah lainnya, yaitu Basuki dan Engkong Tile.

(Mita Anandayu/Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya