Kalahkan Kecantikan Artis Hollywood, Siapa Thylane Blondeau?

Nama Thylane Blondeau barangkali masih sangat asing bagi sebagian besar masyarakat dunia.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 03 Jan 2019, 15:20 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2019, 15:20 WIB
Thylane Blondeau
Thylane Blondeau (Sumber: Instagram/ thylaneblondeau)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Thylane Blondeau belakangan menjadi perbincangan masyarakat dunia. Dalam daftar TC Candler Most Beautiful 100 Faces pada 2018, model asal Prancis ini dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia.

Ini menjadi yang kedua kalinya Thylane Blondeau mendapatkan gelar tersebut. Sebelumnya, gadis 17 tahun ini pernah meraihnya pada 2007 silam, saat usianya masih 6 tahun.

Dalam daftar yang digagas TC Candler dan The Independent Critics ini, Thylane Blondeau sukses mengalahkan nama-nama selebriti beken dunia. Sebut saja Priyanka Chopra, Keira Knightley, Ariana Grande, dan lain-lain.

Nama Thylane Blondeau barangkali masih sangat asing bagi sebagian besar masyarakat dunia. Ia memang selama ini lebih banyak aktif di dunia modelling. Namun begitu, dirinya pernah terlibat dalam dunia perfilman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Awal Karier

Thylane Blondeau
Thylane Blondeau (Sumber: Instagram/ thylaneblondeau)

Thylane Blondeau adalah putri atlet sepakbola asal Prancis, Patrick Blondeau. Ibunya adalah aktris yang kemudian beralih profesi sebagai perancang busana, Veronika Loubry.

Thylane Blondeau menjajaki dunia model sejak usia empat tahun. Saat itu ia bekerja untuk desainer Prancis Jean Paul Gaultier. Usia tujuh tahun, ia sudah terlibat photoshoot untuk pertama kali.

Ada satu hal kontroversial yang pernah menerpa Thylane Blondeau saat usianya masih 10 tahun. Kala itu, ia sempat muncul dengan riasan dan busana dewasa untuk Vogue Paris.

Beberapa pihak pun menganggap hal tersebut sebagai eksploitasi seksual anak-anak demi kepentingan iklan dan media, seperti disampaikan The Huffington Post, 2011 silam.


Dunia Akting

Thylane Blondeau
Thylane Blondeau (Sumber: Instagram/ thylaneblondeau)

Keterlibatannya di dunia akting dijalaninya dalam sebuah film bertajuk Belle & Sebastian: The Adventure Continues yang rilis 2015 silam. Film berjenis petualangan tersebut merupakan sekuel dari film Belle and Sebastian yang rilis 2013.

Pada 2017, Blondeau menjadi brand ambassador L'Oreal Paris. Bersama Zendaya, Lucky Blue Smith, dan Presley Gerber, ia mengikuti kampanye bertema millennial untuk Dolce & Gabbana pada musim semi dan musim panas 2017.

Melalui akun Instagram pribadinya, Blondeau mengucapkan terima kasih kepada TC Candler atas kehormatannya sebagai wanita tercantik di dunia. Ia tak menyangka banyak orang yang memilihnya.


Berterima Kasih

Thylane Blondeau
Thylane Blondeau (Dok/Instagram/@thylaneblondeau/https://www.instagram.com/p/Br8NXPqhV_i/Komarudin)

"I just can't believe it myself. thanks so much @tccandler and everyone who voted. I never thought i was once number one !! (Aku sendiri tak bisa mempercayainya - terima kasih banyak @tccandler dan semua orang telah memilih. Aku tak pernah mengira aku menjadi nomor satu!," tulisnya, 29 Desember 2018.

"I'm thankful to all of you I really hope your having great holidays and spend nice Christmas with your family. all the best to all of you guys lots of love (Aku berterima kasih kepada kalian semua! Aku benar-benar berharap liburanmu indah dan menghabiskan waktu Natal yang menyenangkan bersama keluargamu. semua yang terbaik untuk kalian semua dan penuh cinta)," tambahnya.

Sementara itu, urutan kedua pemilik wajah paling cantik ditempati oleh penyanyi asal Taiwan Chou Tzu-yu, sedangkan urutan ketiga diraih oleh model asal Israel Yael Shelbia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya