Bikin Haru, Ini Syair I’tiraf dari Abu Nawas yang Dilantunkan Muhammad Hasbi Ash Sidiq

Syair I’tiraf dari Abu Nawas yang dilantunkan Muhammad Hasbi Ash Sidiq dapat menyejukkan hati siapa saja yang mendengarnya.

oleh Herfianto diperbarui 16 Okt 2020, 14:59 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2020, 16:30 WIB
Bats Channel
Muhammad Hasbi Ash Sidiq membawakan syair I'tiraf (credit: Bats Channel).

Liputan6.com, Jakarta Abu Nawas merupakan seorang penyair Arab klasik yang berasal dari negeri Persia. Sebagai seorang pujangga, ia gemar bermain kata-kata dalam syair yang diciptakannya.

Abu Nawas juga merupakan sosok yang jenaka. Hal itu pun kerap ia lontarkan dalam syair atau puisi karyanya. Namun di balik itu, tersirat nasihat yang memiliki arti mendalam.

Salah satu karya terkenal dari Abu Nawas adalah syair bertajuk I’tiraf. Selain merupakan karya terbesarnya, syair indah itu punya makna yang sangat berarti. Layaknya doa, pesan dalam syair tersebut memiliki arti agar Allah SWT dapat mengampuni segala dosa-dosa yang pernah kita perbuat.

Sampai saat ini, masih banyak umat muslim yang melantunkan syair tersebut. Pasalnya, syair I’tiraf dapat menyejukkan hati siapa saja yang mendengarnya. 

Beberapa penyanyi Tanah Air juga kerap membawakan syair tersebut dalam lantunan yang merdu. Mulai dari Nissa Sabyan, Alfina Nindyani, hingga almarhum Ustaz Jefri Al Buchori. 

Hal itu pun membuat Muhammad Hasbi Ash Shidiq juga ikut melantunkan syair I’tiraf. Suara merdunya menambah kesyahduan dan membuat kita yang mendengarnya merasa terharu.

Penasaran seperti apa syair I’tiraf yang dibawakan Muhammad Hasbi Ash Shidiq? Tonton Selengkapnya dalam tayangan Bats Channelyang ada di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Videonya Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya