Vanessa Angel Divonis 3 Bulan Penjara Kasus Kepemilikan Psikotropika

Vanessa Angel menjalani sidang vonis di PN Jakarta Barat.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 05 Nov 2020, 16:27 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2020, 16:27 WIB
Vanessa Angel (Foto: Instagram/@vanessaangelofficial)
Vanessa Angel (Foto: Instagram/@vanessaangelofficial)

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus kepemilikan psikotropika yang melibatkan Vanessa Angel sampai pada babak putusan. Sidang dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (5/11/2020).

Dalam persidangan, Majelis Hakim menyatakan bahwa Vanessa Angel bersalah sehingga dijatuhi hukuman tiga bulan penjara juga denda.

"Menyatakan terdakwa Vanesza Adzania alias Vanessa binti Doddy Sudrajat telah terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak memiliki dan menyimpan psikotropika," kata Hakim Ketua.

"Dua, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Vanesza Adzania dengan pidana penjara selama 3 bulan dan denda Rp 10 juta dengan ketentuan, apabila tidak dibayar diganti pidana kurungan selama satu bulan," ia menyambung pernyataan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hukuman

Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)
Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Masa hukuman tersebut akan dikurangi dengan masa penahanan yang sudah dijalani oleh Vanessa Angel sejak kasus ini bergulir.

"Tiga, menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang harus dijalani terdakwa akan dikurangkan sepenuhnya dari pidana yang dijatuhkan," ucapnya.


Kasus

6 Potret Bibi Ardiansyah Gendong Anak Saat Temani Vanessa Angel Jalani Persidangan
Bibi Ardiansyah gendong anak temani Vanessa Angel sidang kasus narkoba (Sumber: KapanLagi.com®/Bayu Herdianto)

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, 16 Maret 2020. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan 20 butir psikotropika jenis xanax.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya