Aktor Bollywood Asif Basra Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Inspektur Senior dari Kepolisian Kangra, Vimukt Ranjan, mengungkap sejumlah informasi kematian Asif Basra.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 13 Nov 2020, 12:21 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2020, 11:31 WIB
Asif Basra. (Satdeep Gill, CC BY-SA 4.0 <https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0>, via Wikimedia Commons)
Inspektur Senior dari Kepolisian Kangra, Vimukt Ranjan, mengungkap sejumlah informasi kematian Asif Basra. (Foto: Satdeep Gill, CC BY-SA 4.0 , via Wikimedia Commons)

Liputan6.com, Mumbai - Mendadak datang kabar duka dari aktor Bollywood senior, Asif Basra. Bintang Once Upon a Time in Mumbaai ini meninggal dunia pada usia 53 tahun. 

Dilansir dari Times of India dan Zee News, kematian Asif Basra diduga karena bunuh diri. Ia ditemukan tergantung di rumahnya yang terletak di Himachal Pradesh, India, Kamis (12/11/2020) kemarin. 

Inspektur Senior dari Kepolisian Kangra, Vimukt Ranjan, mengungkap sejumlah informasi kematian Asif Basra

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyelidikan Polisi

Asif Basra. (Foto oleh Athrayu, CC BY 3.0 <https://creativecommons.org/licenses/by/3.0>, via Wikimedia Commons)
Asif Basra. (Foto oleh Athrayu, CC BY 3.0 , via Wikimedia Commons)

"Ia gantung diri sekitar pukul 12 atau 12.30 hari ini. Kami sedang menginvestigasi kasus ini," tutur Vimukt Ranjan.

Ia menambahkan, bahwa jenazah sang aktor telah dikirim untuk pemeriksaan post-mortem. "Prima facie (dugaan awal) ini adalah kasus bunuh diri," ujar Vimukt Ranjan kepada reporter. 


Aktor Terpandang

Asif Basra adalah salah satu aktor terpandang di negaranya. Deadline mencatat ia tak hanya terlibat dalam produksi film Bollywood, tapi juga Hollywood. Salah satunya adalah film komedi romantis Outsourced.


Ungkapan Dukacita

Ucapan dukacita Kareena Kapoor atas kematian Asif Basra. (Instagram/ kareenakapoorkhan)
Ucapan dukacita Kareena Kapoor atas kematian Asif Basra. (Instagram/ kareenakapoorkhan)

Begitu berita mengenai kematian Asif Basra tersebar, sejumlah bintang top Bollywood mengungkap rasa dukacita mereka. Aktris Kareena Kapoor, rekan Asif Basra dalam Jab We Me mendoakan sang aktor. 

"Beristirahatlah dengan tenang, Asif Basra. Belasungkawa mendalam untuk keluarga dan orang-orang tersayang," tulis sang aktris di akun Instagram. 


Duka Anushka Sharma

Anushka Sharma produser web series Paatal Lok yang ikut dibintangi Asif, juga berbelasungkawa. Di Instagram Stories ia membagikan foto mendiang berikut tulisan, "Ikut berduka dan doaku mengiringi keluarga dan orang-orang tersayang. RIP Asif Basra."

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya