Nonton Streaming Film Sweet 20 di Vidio, Ketika Sang Nenek Kembali Ke Masa Mudanya

Bagaimana rasanya seorang nenek kembali menjadi muda ke umur 20? Setidaknya itulah yang digambarkan dalam film Sweet 20. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah drama layar lebar Korea Selatan berjudul Miss Granny.

oleh Muhammad Disha Brahmana Putra diperbarui 08 Feb 2021, 17:27 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2021, 13:40 WIB
Film Sweet 20
Nonton Streaming Film Sweet 20 di Vidio. (Sumber : dok. vidio.com)

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana rasanya seorang nenek kembali menjadi muda ke umur 20? Setidaknya itulah yang digambarkan dalam film Sweet 20. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah drama layar lebar Korea Selatan berjudul Miss Granny.

Film Sweet 20 sendiri dirilis pada tahun 2017 dan merupakan proyek kerjasama dua rumah produksi ternama yaitu Starvision Plus (Indonesia) dan CJ Entertainment (Korea). Dalam versi Korea, filmnya cukup populer di kalangan pecinta sineas negeri Ginseng tersebut setelah dirilis pada tahun 2014 silam.

Film yang bergenre drama komedi ini juga dibintangi sederet aktor dan aktris ternama tanah air. Sebut saja nama-nama seperti Niniek L Karim, Tatjana Saphira, Lukman Sardi, Cut Mini, Morgan Oey, Kevin Julio, Alexa Key, dan masih banyak yang lainnya.

Kehadiran mereka membuat film drama komedi satu ini patut tak dilewatkan untuk menontonnya. Nah, selain itu ada beberapa alasan menarik yang membuat Anda wajib nonton film Sweet 20 ini. Yuk, mari simak bersama ulasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini


Menyajikan alur cerita yang belum pernah ada

Film Sweet 20
Nonton Streaming Film Sweet 20 di Vidio. (Sumber : dok. vidio.com)

Film Sweet 20 ini, memiliki alur cerita yang belum pernah ada sebelumnya. Mengisahkan tentang seorang nenek berusia 70 tahun bernama Fatmawati (Niniek L Karim). Ia tinggal bersama sang anak dan dua orang cucu kesayangannya. Namun, mereka ternyata tega mengkhianati sang nenek paruh baya tersebut.

Suatu ketika sang nenek mengetahui rencana anak dan cucunya yang hendak mengirim wanita tua tersebut ke sebuah panti jompo. Ia pun merasa sedih dan terpukul akan hal tersebut. Fatmawati kemudian memutuskan untuk minggat dari rumah.

Suatu ketika saat sedang berjalan, Fatmawati menemukan sebuah studio foto unik bertema “Forever Young”. Benar saja, ketika ia menjalani pemotretan di sana, setelah itu penampilan menjadi lebih muda 50 tahun dari usianya.

Fatmawati pun terlihat seperti gadis berusia 20 tahunan. Akhirnya,  ia pun memulai kehidupan yang baru dan mengganti namanya menjadi Mieke (Tatjana Saphira). Kemudian Fatmawati memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi.


Dibintangi aktor dan aktris lintas generasi tanah air

[Bintang] Preskon film Sweet 20
Preskon film Sweet 20 (Deki Prayoga/bintang.com)

Film ini sendiri menghadirkan banyak sekali aktor dan aktris ternama tanah air. Yang menariknya lagi, Sweet 20 diisi oleh sederet aktor dan aktris lintas generasi. Untuk para generasi mudanya sendiri ada Tatjana Saphira, Kevin Julio, Morgan Oey dan ALexa Key.

Dan tidak lupa para aktor dan aktris senior yang sudah tidak perlu lagi diragukan jam terbangnya dalam berakting film layar lebar seperti, Niniek L Karim, Slamet Rahardjo, Cut Mini dan Lukman Sardi.

Mereka akan saling beradu akting bersama di film Sweet 20 ini, yang membuat film ini akan terasa lebih menarik dan seru pastinya.


Diadaptasi di berbagai negara

[Bintang] Tatjana Saphira
Media visit pemain film Sweet 20 (Deki Prayoga/bintang.com)

Film yang diadaptasi dari drama layar lebar ternama Korea ini, sebenarnya tidak hanya Indonesia saja yang me-remake Miss Granny tersebut. Pasalnya, ada beberapa negara di Asia yang lebih dulu membuatnya.

Seperti, Cina dengan judul 20 Once Again. Kemudian ada Jepang dengan judul Ayashii Kanojo dan bahkan Vietnam dengan judul yang sama seperti Indonesia. Rencananya film tersebut juga akan dibuat dalam versi Amerika lho.


Tetap mempertahankan unsur tanah air

[Bintang] Morgan Oey
Nonton bareng film Sweet 20 (Nurwahyunan/bintang.com)

Meski film Sweet 20 merupakan adaptasi dari film asal Korea, bukan berarti alur cerita sepenuhnya mengikuti film asal negaranya. Sang sutradara Ody C. Harahap juga memasukan unsur-unsur yang kental akan nuansa budaya tanah air.

Hal ini terlihat seperti dalam beberapa adegan, salah satunya adalah saat tradisi sungkem saat hari raya atau saat membuat kuliner khas Indonesia.


Dibuat oleh sutradara dan penulis berpengalaman

Ody C Harahap
Ody C Harahap sutradara film Orang Kaya Baru (dok Screenplay Films)

Film Sweet 20 ini disutradarai oleh Ody C. Harahap, yang sebelumnya telah menyutradarai banyak film seperti diantaranya, Me VS Mami, Kapan Kawin?, dan Punk in Love.

Sedangkan di posisi penulis skenario dan produser kreatif adalah Upi. Upi juga dikenal dengan berbagai karyanya yakni My Stupid Boss, Pertaruhan, Serigala Terakhir, dan masih banyak lagi.

Nah, itu dia beberapa alasan menarik seputar film dari adaptasi drama layar lebar ternama Korea ini. Bagi Anda yang penasaran dan ingin nonton Sweet 20 bisa saksikan melalui aplikasi streaming Vidio atau dengan mengunjungi website vidio.com.

Segera download dan berlangganan Vidio Premier untuk menikmati keseruan menonton berbagai macam tayangan menarik, mulai dari drama Korea hingga pertandingan olahraga favoritmu bebas iklan!

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya