Artis Senior Dana Christina Sempat Tak Tahu Sang Suami Telah Meninggal Dunia karena Covid-19

Dana Christina awalnya tak tahu sang suami meninggal.

oleh Aditia Saputra diperbarui 16 Jul 2021, 09:59 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2021, 20:30 WIB
Dana Christina dan suami (Instagram)
Dana Christina dan suami (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Suami artis senior Dana Christina, Hadi Sutoyo dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut ramai di percakapan Whatsapp Group dan juga media sosial. Wartawan senior Ilham Bintang langsung mengonfirmasikan kepada Dana.

Bintang film Kabut Sutra Ungu itu mengaku lemas saat pertama kali menerima info tersebut. Dirinya pun mengatakan bahwa kondisi suaminya baik-baik saja.

“Suami saya fine- fine aja Bung Ilham. Cuma saya sempat lemas aja baca ucapan duka cita yang beredar di FB, WAG, dan yang japri langsung ke saya. Padahal, suami saya baik-baik saja. Seperti tadi saya bilang. Suami fine-fine aja," ujar Dana Christina kepada Ilham Bintang, seperti dilansir dari Antaranews, Kamis (15/7/2021).

"Sudah kontak suami?" tanya Ilham Bintang.

"Belum. Tapi dari anak saya yang ngurus papanya barusan bilang, papa fine-fine aja," sahutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Tahu

Dana Christina dan suami (Instagram)
Dana Christina dan suami (Instagram)

Sebelumnya, Kamis (15/7/2021) WAG Artis Senior heboh dengan kabar meninggalnya suami Dana Christina.

Widyawati bahkan sempat mengunggah berita duka Hadi Sutoyo, suami Dana Christina, wafat Rabu (14/7/2021) malam pukul 11.00 malam di RS Paru Cisarua, Jawa Barat karena terpapar Covid-19.

Jenazah almarhum yang dirawat sejak seminggu lalu di sana, Kamis pukul 04.00 WIB subuh dimakamkan di Cisarua. Agaknya Dana tidak tahu sang suami telah berpulang.

Bisa jadi orang-orang terdekat yaitu keluarga tak tega mengabarkan soal meninggalnya sang suami. Termasuk Ilham Bintang, wartawan senior pendiri Cek dan Ricek tersebut.

Sejumlah rekan artis seniornya pun demikian. Masih mengutip tulisan Ilham Bintang, Deddy Mizwar sempat berkomentar, lambat atau cepat, dia harus tahu. "Saya yakin Dana akan diberi kekuatan". 

"Saya dengar Jackie setelah Maghrib ini yang akan memberitahu Dana," kata artis Yatie Octavia lewat telepon, Kamis (15/7/2021).


Positif

Dana Christina (Kapanlagi.com)
Dana Christina (Kapanlagi.com)

Aktris berdarah Indo yang mendapatkan nominasi Piala Citra dalam film Lebak Membara pada 1984 itu kembali menegaskan bahwa suaminya tidak meninggal dunia.

Dana menceritakan dirinya sempat terpapar Covid-19. Tiga hari setelah suaminya dinyatakan positif. Seorang anaknya juga terpapar tapi menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dana sempat dirawat di RS Azra, Bogor, seminggu lalu. Suaminya sendiri, Hadi Suyono, dirawat di RS Paru Cisarua.

 


Sembuh

Bintang film Pasukan Berani Mati, Dendam Manusia Harimau, dan Wajah Tiga Perempuan itu mengatakan dirinya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya