Polisi Akan Periksa Kejiwaan Dinar Candy Bila Diperlukan

Aksi protes Dinar Candy terhadap kebijakan perpanjangan PPKM level 4 dengan pakai bikini di jalanan berbuntut panjang.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 06 Agu 2021, 18:30 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2021, 18:30 WIB
[Fimela] Dinar Candy
Dinar Candy (Nurwahyunan/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Dinar Candy telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindakan pornografi. Ini buntut dari aksinya berbikini di pinggir jalan memprotes perpanjangan PPKM level 4.

Meski sudah jadi tersangka, polisi tidak melakukan penahanan terhadap artis bernama asli Dinar Miswari itu. Namun demikian, proses hukum tetap berjalan. Ia juga diminta untuk wajib lapor.

"Sementara kami mengambil keputusan tak perlu dilakukan penahanan. Walaupun begitu, kita lihat perkembangan di kemudian hari. Selama dia kooperatif, kita tidak lakukan penahanan," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol. Azis Andriansyah, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Jumat (6/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemeriksaan Kejiwaan?

[Bintang] Dinar Candy
Dinar Candy. (Instagram/dinar_candy)

Azis Andriansyah juga menjawab kemungkinan polisi akan memeriksa kejiwaan wanita yang berprofesi sebagai disjoki tersebut.

"Ya, nanti kita diskusikan melalui gelar perkara. Kalau ada hal-hal yang patut dan digunakan untuk keperluan penyidikan, ya itu diperlukan. Karena kita juga masih mengumpulkan alat bukti, salah satunya keterangan ahli," tuturnya.


Keterangan Ahli

[Fimela] Dinar Candy
Dinar Candy (Nurwahyunan/Fimela.com)

Menurut Azis Andriansyah, untuk sementara keterangan ahli yang dibutuhkan adalah ahli kesusilaan, budaya, pidana dan juga kemungkinan ahli IT.

"Bisa berkembang nantinya selama kegiatan penyidikan, tergantung penyidik meramu alat bukti," ujarnya.


Stres karena PPKM

Sebelumnya pengacara Aconk Latief menyebut Dinar Candy mengalami stres akibat PPKM diperpanjang. Kondisi ekonomi sang disjoki menyusut di masa pandemi. 

"Yang jelas siapa pun kalau perut kita lapar akan melakukan apa pun untuk bisa kenyang. Itu saya rasa yang dia rasakan. Artinya ini dampak atau aspirasi yang akan dia sampaikan, begitu stresnya dia merasakan PPKM," Aconk Latief menerangkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya