Final Bigo Star Academy Digelar Malam Ini

Terdapat 8 finalis yang bakal berkompetisi di final Bigo Star Academy.

oleh Aditia Saputra diperbarui 29 Agu 2021, 18:57 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2021, 12:45 WIB
Ajang Bigo Star Academy
Ajang Bigo Star Academy

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat  Bigo Star Academy memasuki babak final. Sebanyak 8 finalis akan tampil di acara Grand Final yang akan digelar Minggu (29/8/2021) pukul 21.00 WIB. Acaranya akan ditampilkan secara secara live di aplikasi Bigo. 

Sebelumnya, tahap audisi yang digelar secara online berakhir pada 19 Agustus lalu. Dari ribuan peserta, kemudian terpilih delapan besar Bigo Star Academy yang berlangsung sejak 22-28 Agustus 2021 di Hotel Sotis Kemang, Jakarta Selatan.

Delapan besar Bigo Star Academy yakni: Vita Vani, Ayu Ayulia, Gieya Alexandra, Refita Mega, DJ USA, Cuk Dance, Rayadya dan Jeje Silly. Di babak delapan besar, masing-masing peserta saling mempertajam bakat, untuk mempersiapkan diri tampil saat grand final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakat

Bigo Star Academy (ist)
Bigo Star Academy (ist)

Dari delapan peserta ini memiliki bakat berbeda-beda. Refita Mega, Vista Vani, Jeje Silly, dan Gieya Alexandra memiliki bakat nyanyi. 

Sementara peserta yang memiliki bakat nge-dance yakni Cuk Dance, Ayu Aulia, dan Rafadya. Sementara DJ USA menjadi peserta satu-satunya yang memiliki kemampuan dalam bidang DJ.

Menariknya kedelapan peserta dibimbing oleh para artis terkenal sesuai dengan bidangnya. Untuk tarik suara, Rieka Roslan, Lucky Idol dan Doddy Katamsi ditunjuk sebagai mentor. Mereka juga mendapatkan pelatihan seperti choreography dari Rafael Tan dan pengarahan gaya dari Adi Surantha.

Selain itu, para grand finalis juga mendapatkan ilmu-ilmu tentang public speaking, interpersonal skill, table manner dari Choky Sitohang dan juga mendapatkan kelas akting dari Indra Bekti dan Nikita Mirzani. Peserta juga berkesempatan langsung beradu akting dengan Nikita Mirzani.

 


Kegiatan

Ajang Final Bigo Star Academy
Ajang Final Bigo Star Academy

Kegiatan malam peserta diakhiri dengan sharing session soal seks edukasi oleh Zoya Amirin dan pengenalan diri peserta lebih dalam oleh Endah Hefeni Triwijayanti atau yang lebih dikenal dengan EHT. Di setiap sesi pelatihan, para coach memberikan poin tambahan untuk para peserta yang menjadi favoritnya di akhir sesi coaching. 

Poin tersebut dapat menaikkan posisi peringkat para peserta di Bigo Star Academy. Pada saat hari penjurian, para peserta menujukkan bakatnya masing-masing di depan Ivan Gunawan, di mana para peserta diberikan komentar dan juga saran yang membangun agar mereka siap tampil dengan bakat yang ingin mereka bawakan saat grand final nanti.

 


Kesempatan

Semua peserta berkesempatan mendapatkan kontrak eksklusif dari Bigo Live selama 1 tahun dengan di gaji setiap bulannya. Para management dan family memiliki kesempatan untuk merekrut para peserta Top 8 Bigo Star Academy saat acara ini berakhir. 

“Bigo Live aplikasi live streaming dapat menjadi salah satu pilihan untuk menyalurkan bakat secara instan, karena Bigo Live adalah satu aplikasi yang peminatnya banyak banget di Indonesia dan banyak yang sudah berhasil sampai saat ini. Jadi apabila mereka sudah menjadi finalis dan menjadi pemenang di Bigo Star Academy, pastinya mereka dapat terus berkarya dikemudian hari untuk menjadi Top Influencer,” ujar Super Duper Mega Bintang Ivan Gunawan.

Pemenang Bigo Star Academy dipilih tiga orang. The Winner of Bigo Star Academy akan mendapatkan uang Rp 50 juta. Sementara Runner up 1 mendapatkan Rp 30 juta dan Runner up 2 mendapat Rp 20 juta. Para pemenang juga mendapat kontrak eksklusif dari Bigo Live selama setahun dan digaji tiap bulannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya