Rangkul 730.000 Penonton Lebih, The Medium Jadi Film Thailand Terlaris Sepanjang Masa di Indonesia

The Medium menorehkan prestasi gemilang di tengah wabah. Ia menjadi film horor Thailand terlaris di Indonesia sepanjang sejarah.

oleh Wayan Diananto diperbarui 20 Nov 2021, 18:00 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2021, 18:00 WIB
The Medium.
Salah satu adegan film The Medium. (Foto: Dok. Encore Films/ CBI Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Rekor baru dalam industri bioskop lahir di tengah pandemi Covid-19. Film horor produksi Thailand, The Medium, yang tayang sejak Oktober 2021, meneror lebih dari 730 penonton.

Pencapaian ini mengantar The Medium sebagai film Thailand terlaris sepanjang masa di Indonesia. Ia juga jadi film Thailand terlaris dalam sejarah sinema Negeri Gajah Putih.

Perwakilan distributor CBI Pictures, Rivki Morais Umagapi, membenarkan kabar ini. Ia menyebut karya sineas Banjong Pisanthanakun fenomena langka. Hingga Jumat, 19 November 2021, The Medium belum tembus sejuta penonton.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Monumental

Poster The Medium.
Poster The Medium. (Foto: Dok. Encore Films/ CBI Pictures)

“Namun tetap saja monumental. Angka itu setara dengan 2 hingga 3 juta penonton jika tidak sedang pandemi Covid-19. Pencapaian ini terasa istimewa karena video bajakannya telah beredar di situs penayang film ilegal,” katanya.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon pada Jumat (19/11/2021), Rivki menyatakan kesuksesan The Medium dipicu banyak faktor. Pertama, kualitas filmnya memang bagus.


Kangen Bioskop

Rivki Morais Umagapi.
Perwakilan distributor CBI Pictures, Rivki Morais Umagapi, yang mengedarkan The Medium di Indonesia. (Foto: Instagram @rivki_mogi)

Film yang dibintangi Narilya Gulmongkolpech ini mewakili Thailand dalam kompetisi Film Fitur Internasional Terbaik Oscars 2022 atau dulu dikenal dengan kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

“Kedua, masyarakat sudah kangen bioskop setelah dua bulan lebih ditutup akibat lonjakan jumlah kasus harian Covid-19. Ketiga, word of mouth. Mereka yang sudah menonton menyanjung. Ini membuat orang lain penasaran,” Rivki menyambung.

 


1.600 Layar

The Medium.
Salah satu adegan film The Medium. (Foto: Dok. Encore Films/ CBI Pictures)

Keempat, kampanye bioskop sebagai tempat aman dan nyaman berjalan efrektif. Kelima, film Thailand relatif jarang tayang di Indonesia. Akibatnya, publik Tanah Air menyambut hangat kedatangan The Medium.

“Pada pekan ketiga penayangan ia masih menguasai 1.600 layar bioskop seluruh Indonesia. Dominasinya membuat film ini merangkul 730 ribuan penonton dengan mudah meski diadang Eternals,” imbuhnya. 


Angin Segar

The Medium 2021.
The Medium 2021 (IMDb).

Di Indonesia, The Medium jadi film Thailand terlaris sepanjang masa mengalahkan Friendzone yang hanya mendapat 100 ribuan penonton. Diharapkan, The Medium mengembalikan kepercayaan publik kepada bioskop.

The Medium juga diharapkan jadi angin segar sekaligus harapan baru bagi para produser lain yang mungkin masih pikir-pikir merilis film anyar di layar lebar dalam waktu dekat,” Rivki mengakhiri. Selamat!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya