Melly Goeslaw Alami Kesulitan Ciptakan Soundtrack Film Kadet 1947

Melly Goeslaw mengaku baru pertama kali menciptakan soundtrack film kolosal.

oleh Aditia Saputra diperbarui 20 Nov 2021, 21:26 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2021, 15:20 WIB
Melly Goeslaw dan Anneth Delliecia
Melly Goeslaw dan Anneth Delliecia

Liputan6.com, Jakarta Film Kadet 1947 bakal tayang pada 25 November 2021. Film yang menceritakan kisah heroik tujuh pemuda calon perwira TNI Angkatan Udara (AU) dalam operasi pengeboman markas Belanda di Jawa Tengah ini sudah mulai diperkenalkan.

Salah satunya adalah dengan diperkenalkannya soundtrack film Kadet 1947 berjudul Bakti. Lagu tersebut diciptakan Melly Goeslaw dan dibawakan secara apik oleh penyanyi muda Anneth Delliecia.

Melly Goeslaw pun mengapresiasi inisiatif TNI AU yang berani membuat Kadet 1947, genre film yang belum dilirik produser lain. Karena itulah, saat ditugaskan membuat soundtracknya, Melly mengaku memiliki effort lebih karena ia harus mengalahkan egonya dan mengedepankan skenario dalam lagu tersebut.

"Bikinnya lumayan lama ya dibanding laguku yang lain. Aransemennya harus grande, udah gitu kan filmnya kolosal jadi harus match sama gambarnya. Nyanyinya juga punya tingkat kesulitan tinggi buat Anneth yang membawakannya," kata Melly Goeslaw usai acara Fashion Show bintang-bintang Kadet 1947 di Halim Perdanakusuma Jakarta, baru-baru ini.

"Makanya setelah lagu Bakti, Anneth rekaman satu lagi sama aku. Udah kelihatan enteng banget, karena lagu Bakti itu kesulitan menyanyikannya cukup tinggi,"tambah Melly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Terbiasa

Melly Goeslaw dan Anneth Delliecia
Melly Goeslaw dan Anneth Delliecia

Melly juga mengaku memang tidak terbiasa menciptakan lagu dengan tema peperangan. Namun hal ini dijadikannya tantangan dalam menciptakan karya berbeda.

"Ini soundtrack pertama yang aku buat bukan dari sisi love story point of viewnya. Kalau bikin orang baper bkin orang nangis lumayan keahlian saya. Tapi untuk buat tema seperti ini baru sekarang. Jadi lumayan cari formula liriknya lumayan lama, kalau melodinya ngga terlalu lama," ujar Melly.

 


Bersyukur

Melly Goeslaw dan Anneth Delliecia
Melly Goeslaw dan Anneth Delliecia

Sementara itu Anneth Delliecia merasa bersyukur bisa ditunjuk langsung oleh Melly Goeslaw, musisi idolanya dalam membawakan lagu Kadet. Apalagi ia mengetahui alasan Melly menunjuknya karena kualitas vokalnya, ditambah kemampuannya menciptakan lagu.

"Bersyukur banget dapat soundtrack pertama, apalagi diciptakan teh Melly Goeslaw yang terkenal sebagai Queen of Soundtrack. Yang lagu-lagunya aku dengerin semua. Ditambah lagi temanya patriotisme gitu, semakin memacu ku untuk terus berjuang," ucap Anneth.

 


Meneruskan

Anneth pun berharap suatu saat nanti bisa meneruskan seperti apa yang dilakukan oleh Melly Goeslaw.

"Doa yang baik buat aku, semoga aku bisa ngikutin jejaknya teh Melly, bisa menyanyikan lagu-lagu soudntrack. Bisa bikin lagunya juga. Pokoknya bisa bikin lagu yang keren kaya teh Melly," pungkas Anneth.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya