5 Lagu B-Side BTS yang Punya Arti Dalam, Bikin Semangat Menjalani Hari-Hari

Simak 5 lagu BTS yang memiliki arti haru dan sangat dalam, membuat pendengar lebih percaya diri dan semangat menjalani hari!

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Des 2021, 14:30 WIB
Diterbitkan 02 Des 2021, 14:30 WIB
BTS di PBB. (Twitter/ bts_bighit)
Simak 5 lagu BTS yang memiliki arti haru dan sangat dalam, membuat pendengar lebih percaya diri dan semangat menjalani hari! (Twitter/ bts_bighit)

Liputan6.com, Jakarta Sudah mengeluarkan puluhan bahkan ratusan lagu sejak awal debutnya, BTS yang beranggotakan tujuh member diakui warganet memiliki kualitas musik yang sangat bagus.

Salah satu pencapaian boy group itu adalah mereka berasil memecahkan rekor dengan menduduki Billboard Hot 100 dengan lima lagu dalam waktu tersingkat yaitu 10 bulan.

Title track mereka juga selalu menjadi perbincangan hangat di masyarakat lantaran tidak hanya melodi lagunya yang enak namun juga karena lirik lagu mereka yang penuh arti dengan pengungkapan lirik yang indah.

Tidak hanya pada title track, namun juga pada lagu-lagu mereka. Salah satu contohnya adalah album Love Yourself yang dirilis pada 2018 lalu, sejalan dengan kampanye mereka tentang pentingnya mencintai dan menghargai diri sendiri.

Selain album Love Yourself, berikut 5 lagu B-side BTS yang membuatmu membuang pikiran untuk menyerah, dan terus menyalakan api semangat dalam menjalani kehidupan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Paradise

Album Love Yourself BTS
(Ibighit.com)

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang selalu berlari melebihi batas kemampuannya, dikarenakan tuntutan mengejar mimpi dan mengikuti dinamika pergerakan orang lain.

Dalam lagu tersebut BTS mengungkapkan bahwa dunia sangat keras dan tidak selalu menjanjikan. BTS juga menyampaikan dalam lagu tersebut bahwa sangat lumrah jika seseorang mengambil waktu untuk istirahat terlebih dahulu dan berhenti sejenak.

Dari lagu tersebut BTS mencoba untuk mengatakan pada semua orang bahwa harus selalu percaya pada diri sendiri. Lewat lagu ini, BTS mengingatkan tentang semua orang memiliki mimpi yang berbeda.


2. Whalien 52

Album the most beautiful moment in life pt.2 BTS
(Ibighit.com)

Lagu "Whalien 52" juga merupakan salah satu lagu B-Side BTS yang rilis pada tanggal 30 November 2015. Musik lagu ini begitu menenangkan dan juga memiliki arti yang begitu dalam.

Lagu yang diproduseri oleh tiga rapper BTS yaitu RM, Suga, dan J-Hope ini menggunakan metafora seekor ikan paus yang hidup di lautan luas. Paus tersebut mengeluarkan suara walau tidak seorang pun yang dapat mendengarkannya.

Lagu yang merepresentasikan proses perjalanan BTS ini juga menyampaikan kepada semua pendengar bahwa tidak ada usaha yang sia-sia, walaupun tidak ada orang yang mendukung dan hanya berusaha untuk mencapai mimpi seorang diri.

Seperti salah satu arti dari lirik mereka, "Aku pergi menuju masa depanku, pantai biru dan percayalah pada Hertz-ku."


3. Tomorrow

Album Skool Luv Afair BTS
(Ibighit.com)

Lagu ini dirilis pada tanggal 12 Februari 2014, dan merupakan salah satu lagu yang masuk dalam album Skool Luv Affair.

Lagu ini memiliki makna yang begitu dalam yang memotivasi para pendengar untuk tidak pernah menyerah dalam hidup dan teruslah mengejar mimpi.

Lagu ini juga menceritakan tentang melelahkannya berada di posisi yang harus menghadapi ketakutan yang terus menerus. Walau mimpi sudah hancur berkeping-keping tetaplah maju dan melihat masa depan dan nikmatilah masa lalu yang sudah terlewat.

Seperti yang tertuang pada salah satu lirik mereka, yakni "Karena dini hari, tepat sebelum matahari terbit adalah waktu yang paling gelap. Bahkan pada masa depan jangan melupakan dirimu saat ini, di mana pun dirimu sekarang, kau hanya sedang beristirahat, jangan menyerah, kau tahu."


4. Young Forever

Album Young Forever BTS
(Ibighit.com)

Lagu "Young Forever" dirilis pada tanggal 2 Mei 2016 yang ada dalam album The Most Beautiful in Life: Young Forever.

Lagu yang diproduseri oleh komposer bighit Pdogg ini menceritakan tentang ketkautan mereka saat berdiri di atas panggung, bagaimana mereka begitu takut membuat kesalahan dan terkadang frustasi akan hal tersebut.

Lagu ini juga menceritakan bagaimana BTS ingin selalu seperti anak muda, menikmati setiap momen yang mereka lewati, menikmati masa-masa sulit dan masa-masa mereka dalam meraih puncak karier.

BTS juga memberi tahu kepada pendengar untuk tidak pernah takut tentang rintangan yang ada di depan mereka. Rintangan yang dimaksud BTS dapat terlihat di sepenggal lirik, "Di bawah kelopak bunga hujan turun, aku berlari, sehingga hilang dalam labirin ini, selamanya kita muda."


5. 2! 3!

Album Wings BTS
(Ibighit.com)

Lagu ini dirilis pada tahun 2016 dalam album Wings. Dari keseluruhan lirik lagunya, BTS menceritakan tentang kebersamaan antara BTS dan ARMY bergandengan tangan untuk melupakan masa lalu dan berjalan menuju masa depan yang lebih baik.

Mereka juga menuangkan bagaimana rasanya menjadi seorang bintang yang tampil di panggung dan menceritakan bagaimana lelah dan takutnya mereka.

BTS ingin para pendengar, terutama ARMY, untuk terus berjalan ke depan menjadikan BTS sebagai pegangan mereka. 

Penulis : Azarine Natazia


Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya