Robby Purba Jalani Operasi Pengangkatan Tumor Payudara Selama 2,5 Jam

Robby Purba perlihatkan detik-detik jelang operasi.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 31 Des 2021, 10:00 WIB
Diterbitkan 31 Des 2021, 10:00 WIB
Robby Purba. (Foto: Instagram @robbypurba)
Robby Purba perlihatkan detik-detik jelang operasi. (Foto: Instagram @robbypurba)

Liputan6.com, Jakarta Robby Purba membawa kabar mengejutkan terkait kondisi kesehatannya. Presenter kondang ini mengungkap bahwa ia mengidap tumor payudara.

Robby Purba sudah menjalani operasi di Rumah Sakit MRCC Siloam Jakarta. Operasi berlangsung selama 2,5 jam, ini dia sampaikan dalam akun Instagram pribadinya.

Terlihat Robby Purba mengunggah video saat dia melakukan persiapa operasi. Saat itu wajahnya cukup tenang.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2,5 Jam Tindakan

Robby Purba
[Foto: Instagram Robby Purba]

Presenter X Factor Indonesia ini lalu dijemput oleh seorang perawat ke ruang operasi. Tindakan pun dilakukan. Operasi pengangkatan tumor ini memakan waktu cukup lama.

"Setelah 2,5 jam tindakan alhamdulillah tumornya sudah diangkat. Bismillah it's a new beginning," tulis Robby Purba dalam keterangan videonya.


Kondisi Usai Operasi

Robby Purba
[Foto: Instagram Robby Purba]

Usai operasi Robby Purba terlihat lesa. Dia masih berbaring di ranjang perawatan. Dengan suara lemah, dia minta didoakan.

Setelah kondisinya sudah cukup membaik. Dia memperlihatkan luka bekas operasinya. Kini, ukuran dadanya pun lebih kecil karena tumor sudah diangkat.

"Niat mau jadi ukuran 36, 38, 40, 42, kalau abang malah menyusut. Mau lihat enggak?" kata dia sambil tersenyum.


Doa

Rekan-rekannya mendoakan kesehatan Robby Purba. "Abangkuu... smoga sehat slalu yaa... smoga cpt pulih," tulis chacathakya15 di kolom komentar.

"Abaagg be strong!!! Insya Allah hanya ujian kecil dari Allah yg akan terlewati dengan baik ❤️ Abang orang baik insya Allah Allah jg akan berikan yg terbaik buat Abang," tambah yang lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya