6 Ucapan Selamat Imlek Tokoh Publik: Ganjar Pranowo Ingatkan Prokes, Ridwan Kamil Bikin Pantun Kocak

Sejumlah tokoh publik mengucapkan Selamat Imlek 2022, dari Jokowi, Ganjar Pranowo hingga Ridwan Kamil yang bikin pantun kocak. Seperti apa?

oleh Wayan Diananto diperbarui 01 Feb 2022, 13:30 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2022, 13:30 WIB
Imlek 2022
Ilustrasi Imlek 2022. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @jokowi)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh publik mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2022 yang dirayakan pada 1 Februari 2022, dari level Presiden Republik Indonesia, para Menteri, hingga gubernur sejumlah provinsi.

Lewat akun Instagram terverifikkasinya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo misalnya, mengingatkan pentingnya protokol kesehatan selama Imlek mengingat kasus Corona varian Omicron terus menanjak.

Sementara Gubernur Jawa Barat sekaligus bintang film Dilan 1990, Ridwan Kamil bikin pantun kocak seputar sandal jepit dan mata sipit. Berikut 6 ucapan Selamat Imlek dari para tokoh publik.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


1. Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

Inilah tahun yang akan membawa banyak perubahan. Mari siapkan keberanian agar memiliki mental kuat seperti macan, dan jiwa tenang seperti air. Selamat imlek tahun 2022. Gong Xi Fa Cai,” tulis Ganjar Pranowo.

Ia mengajak masyarakat merayakan Imlek 2022 dengan sederhana. “Seperti Kelenteng Tien Kok Sie di Pasar Gedhe Surakarta ini yg merayakan Imlek dg penerapan protokol dg ketat. Persiapannya pun jg sudah matang ketika saya berkunjung kemarin sore,” cuitnya.

 


2. Anies Baswedan

Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Mengunggah video pidato, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyelamati masyarakat Jakarta yang merayakan Imlek 2022. Ia menyebut, shio macan diyakini simbol kekuatan, keberanian, dan ketangguhan dalam menghadapi berbagai macam tantangan.

Semoga ini menjadi inspirasi, menjadi pesan penyemangat untuk kita semua untuk terus sinergi, menjaga persatuan, mendorong kesuksesan dalam meraih kemajuan dan kebahagiaan kita bersama,” Anies mengingatkan.

 


3. Prabowo Subianto

Ucapan Imlek Prabowo. (Foto: Instagram @prabowo)
Ucapan Imlek Prabowo. (Foto: Instagram @prabowo)

Tidak mengunggah video maupun foto di etalase akun Instagram terverifikasinya yang diikuti lebih dari 5 juta orang, namun Prabowo Subianto mengirim doa dan cinta di Tahun Baru Imlek.

Lewat Instagram Stories, Menteri Pertahanan RI mengunggah sejumlah lampion yang digantung dalam seutas tali dengan latar langit biru. “Selamat Tahun Baru Imlek 2573, 01 Februari 2022,” ia menyelamati.

 


4. Jokowi

Presiden Jokowi. (Foto: Instagram terverifikasi @jokowi)
Presiden Jokowi. (Foto: Instagram terverifikasi @jokowi)

Bersama sebuah video animasi, Presiden Jokowi mengingatkan, tantangan dan ujian datang silih berganti, namun umat manusia dibekali kekuatan, keberanian, serta kemampuan untuk menghadapinya.

Karena itulah, di masa-masa sulit ini, segenap lampion harapan tetap kita apungkan. Semoga keberuntungan, kasih sayang, dan kesehatan senantiasa mengiringi langkah kita semua,” ungkap Jokowi lalu mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2022.

 


5. Ridwan Kamil

Unggahan Ridwan Kamil. (Foto: Instagram @ridwankamil)
Unggahan Ridwan Kamil. (Foto: Instagram @ridwankamil)

Mengunggah video kolase dari gambar macan sampai potret bersama istri tercinta, Ridwan Kamil menyelamati masyarakat Indonesia yang merayakan Tahun Baru Imlek 2022. Yang bikin ngakak tentu saja pantun di akhir status teks.

Gong Xi Fa Cai. Selamat Tahun Baru Imlek di tahun 2022 ini. Semoga sukses, sehat, berkah, keberhasilan dan damai menyertai tahun Harimau ini. Sendal jepit sendal swallow. Biar aku sipit, tapi wajahku berkilau,” ia mencuap.

 


6. Sandiaga Uno

Unggahan Sandiaga Uno. (Foto: Dok. Instagram @sandiuno)
Unggahan Sandiaga Uno. (Foto: Dok. Instagram @sandiuno)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno berharap Imlek 2022 membawa keberuntungan, keberkahan dan kesehatan bagi masyarakat dunia termasuk Indonesia. Ia pun optimistis kebangkitan ekonomi akan terwujud tahun ini.

Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semakin bersatu. Apa pun asal suku dan ras kita, apa pun profesi kita, mari kita wujudkan persatuan untuk bersama-sama mengatasi permasalahan di tengah pandemi dan tantangan ekonomi,” urainya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya