drg Oktri Manessa Jadikan Kliniknya di Mampang untuk Menekan Peredaran Varian Omicron

drg Oktri Manessa konsern dalam upaya menekan penyebaran varian Omicron.

oleh Aditia Saputra diperbarui 05 Feb 2022, 23:21 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2022, 05:00 WIB
drg. Oktri Manessa
drg. Oktri Manessa pemilik OMDC Clinic (Instgram @drg_oktrimanessa)

Liputan6.com, Jakarta Dokter yang juga selebgram drg Oktri Manessa merasa prihatin dengan penyebaran virus Covid-19 Omicron yang semakin merajalela di Indonesia. Dirinya pun menegaskan ingin ikut serta menekan angka virus Omicron di Indonesia.

Oktri merasa khawatir karena puncak lonjakan kasus penularan Covid-19 varian Omicron diperkirakan masih akan terus melonjak bahkan hingga bulan Ramadan mendatang.

Dirinya berusaha untuk membantu masyarakat bisa mendeteksi Omicron sejak dini dengan menyediakam antigen yang harganya relatif murah di klinik OMDC miliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Konsern

Klinik OMDC Mampang
Klinik OMDC Mampang

Sebagai founder OMDC, Oktri menjelaskan meski kliniknya itu adalah klinik kesehatan gigi, namun ia sangat konsern pada upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di Indonesia.

"Jika harga untuk melakukan test saja sudah mahal, masyarakat akan terbebani dan akhirnya mereka tidak tergerak untuk melakukan test secara mandiri, dan dampaknya adalah mata rantai penularan ini tidak akan putus putus," kata drg Oktri kepada awak media, Jumat (4/2/2022).

"Karena bisa jadi orang yang tanpa gejala, tanpa sadar menularkan pada orang terdekatnya," kata dia.

 


Tes Usap

Oktri menjelaskan dengan melakukan tes usap rapid antigen ataupun PCR, seseorang bisa mengetahui kondisi terkini kesehatan tubuhnya, sehingga bisa segera mengambil langkah-langkah untuk melindungi orang di sekitarnya.

"Di masa pandemi ini, banyak masyarakat di luar sana yang banyak kehilangan pekerjaannya, oleh karenanya kami selalu berusaha untuk memberikan akses kesehatan yang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau," tutur drg Oktri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya