Berduka atas Tragedi Halloween Itaewon, Stasiun Televisi Korea Selatan Kompak Batalkan Acara Hiburan Hari Ini dengan Pemberitaan

Seluruh program acara hiburan di stasiun televisi Korea Selatan dibatalkan untuk diganti dengan pemberitaan seputar tragedi Halloween Itaewon.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 30 Okt 2022, 13:20 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2022, 13:20 WIB
Pesta Haloween di Itaewon Tewaskan 120 Orang Akibat Berdesakan
Staf medis merawat seseorang di atas tandu di distrik kehidupan malam populer Itaewon di Seoul, Korea Selatan, Minggu (30/10/2022) . Orang-orang dalam kerumunan di gang sempit itu dikabarkan sempat saling dorong. Selain berdesakan, banyak pula yang terinjak-injak hingga jumlah korban tewas dalam pesta Halloween di Itaewon melonjak. (Photo by JUNG YEON-JE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Korban tragedi Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, terus bertambah. Informasi terbaru, korban yang meninggal dunia sudah mencapai 151 jiwa.

Menyusul kabar duka ini, sejumlah stasiun televisi di Korea Selatan memutuskan untuk batal menayangkan program hiburan pada hari ini, Minggu (30/10/2022).

Dikutip dari situs Naver, saluran KBS1 batal menayangkan TV Show Genuine Luxury, National Singing Contes, Animal Kingdom, dan Open Concert.

Sementara saluran KBS2 membatalkan penayangan The Boss's Ear is a Donkey's Ear, 1 Night 2 Days Season 4, dan Kim Dongjeon Hong.


Batal Tayang

Pesta Haloween di Itaewon Tewaskan 120 Orang Akibat Berdesakan
Seseorang, yang diyakini menderita serangan jantung, diangkut dengan tandu di distrik kehidupan malam populer Itaewon di Seoul, Korea Selatan, Minggu (30/10/2022). Lebih dari 140 ambulans dikerahkan ke tempat kejadian untuk membantu mengevakuasi para korban tragedi Halloween Itaewon. (Photo by JUNG YEON-JE / AFP)

SBS juga memutuskan membatalkan penayangan program Inkigayo, TV Animal Farm, Running Man, dan Sing for Gold. MBC juga batal menayangkan King of Mask Singer.

Tak hanya TV nasional, televisi berbayar seperti TV Chosun, JTBC, MBN, dan Channel A juga memutuskan membatalkan penayangan acara hiburan mereka.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Korban

Program acara hiburan diganti dengan pemberitaan seputar tragedi Halloween di Itaewon. Diberitakan juga, masa berkabung atas tragedi ini akan berlangsung hingga 5 November 2022.

Jumlah korban tewas dalam tragedi Halloween di Korea Selatan naik menjadi 151. Sementara itu, sekitar 150 orang juga dilaporkan terluka dalam insiden tragis yang terjadi di ibu kota Seoul.


Penyebab

Insiden itu dilaporkan terjadi karena lonjakan kerumunan yang sangat padat selama perayaan Halloween di kota Seoul, di distrik Itaewon.

Infografis Hasil Utama KTT Korea Utara Korea Selatan
Hasil Utama KTT Korea Utara-Korea Selatan adalah Perang Korea Berakhir (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya