Detik-Detik Jeremy Renner Terlindas Pembersih Salju Seberat 6 Ton Lebih yang Tiba-Tiba Jalan Sendiri

Pihak berwenang memastikan bahwa tak ada dugaan tindak kriminal dalam kejadian yang menimpa Jeremy Renner.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 04 Jan 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2023, 13:00 WIB
Jeremy Renner. (Vianney Le Caer/Invision/AP, File)
Jeremy Renner. (Vianney Le Caer/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Nevada - Akhirnya detail kecelakaan yang menimpa aktor Jeremy Renner hingga ia kritis diungkap kepada publik. Kantor Sheriff Wilayah Washoe, Nevada, Amerika Serikat, menggelar jumpa pers pada Selasa (3/1/2022) waktu setempat. Diungkap informasi terkait insiden yang terjadi saat aktor Marvel tersebut tengah membersihkan salju.

Dilansir dari Variety, Rabu (4/1/2023), dari hasil investigasi petugas berwenang, insiden yang bikin ngilu ini berawal saat kendaraan milik Jeremy Renner terjebak di salju. Namun yang mengendarai mobil ini bukan sang bintang Hawkeye, melainkan salah seorang kerabatnya.

“Tuan Renner pergi untuk mengambil PistenBully atau Sno-Cat miliknya–ini adalah peralatan pembuang salju yang sangat besar dan beratnya setidaknya 14.330 pound–agar kendaraannya bisa bergerak,” kata Sheriff Darin Balaam.

Sekadar informasi, bila dikonversikan, berat kendaraan 14.330 pound ini hampir mencapai 6.500 kilogram atau lebih dari 6 ton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terlindas

Jeremy Renner. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @jeremyrenner)
Jeremy Renner. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @jeremyrenner)

Setelah berhasil menderek keluar mobil yang terjebak tersebut, Jeremy Renner turun dari PistenBully miliknya. Niatnya, berbincang dengan keluarganya tersebut. Namun tak disangka-sangka, PistenBully itu mendadak jalan tanpa sopir.

“Dalam upaya menghentikan PistenBully yang berjalan, Tuan Renner berusaha kembali ke kursi sopir PistenBully ini. Berdasarkan investigasi kami, pada titik inilah Tuan Renner terlindas PistenBully tersebut," paparnya.


Tak Ada Tindak Kriminal

Jeremy Renner. (Instagram/ jeremyrenner)
Unggahan Jeremy Renner usai mengalami kecelakaan yang membuatnya kritis. (Instagram/ jeremyrenner)

Sang Sheriff menyatakan, saksi mata melihat Jeremy Renner berusaha kembali ke kursi sopir, tapi ia tak terlihat lagi sampai akhirnya PistenBully tersebut berhenti karena tumpukan salju di jalan depan rumah sang aktor.

Pihak berwenang memastikan tak ada dugaan tindak kriminal dalam kejadian ini. “Kami meyakini ini adalah kecelakaan yang tragis,” ia menjelaskan.

Jeremy Renner sendiri sudah menyapa penggemar lewat sebuah selfie yang ia unggah di Instagram hari ini, Rabu (4/1/2023).

“Terima kasih banyak atas ucapan baik dari kalian semua. Aku sekarang terlalu acak-acakan untuk bisa mengetik. Tapi aku mengirim cinta untuk kalian semua,” tulisnya di caption.


Doa Para Bintang Marvel

Unggahannya ini langsung ramai mendapat sambutan rekan-rekan selebritas. Termasuk para bintang Marvel, yang mengirim doa dan semangat untuk rekannya ini.

“Continued prayers your way brutha,” ujar Chris Pratt.

Chris Evans menulis, “Tough as nails. Love you buddy.”

“Speedy recovery buddy. Sending love your way!” Chris Hemsworth ikut mengirim doa.

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya