Gus Miftah Sebut Putrinya Diragukan Tak Mampu Bayar Perawatan oleh Oknum Dokter Gigi, Sang Buah Hati Sampai Menangis

Gus Miftah menyebut bahwa ada seorang oknum dokter gigi yang bertindak kurang menyenangkan kepada putri Gus Miftah.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 13 Feb 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2023, 20:00 WIB
Gus Miftah. (Foto: Instagram @gusmiftah)
Gus Miftah. (Foto: Instagram @gusmiftah)

Liputan6.com, Jakarta Gus Miftah baru saja membagikan pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh sang putri, Muftie Nabiel Ulayya Mecca. Buah hatinya itu menangis kepadanya usai memeriksakan ke dokter gigi di sebuah rumah sakit.

Gus Miftah menyebut bahwa ada seorang oknum dokter gigi yang bertindak kurang menyenangkan kepada buah hatinya. Pengalaman itu dibagikan Gus Miftah melalui unggahan di Instagram-nya pada Minggu (12/2/2023).

Dalam unggahannya, pendakwah kondang itu menceritakan bahwa sang putri mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari dokter gigi yang memeriksanya.

"@ning_mecca curhat, dokter gigi nya nggak asyik. Pulang RS yang katanya internasional ning mecca menangis karena servis amatiran dari rumah sakit yang katanya bertaraf internasional," tulis Gus Miftah.


Disuruh Pindah Rumah Sakit

Gus Miftah saat melelang  Blangkon
Gus Miftah saat melelang Blangkon

Gus Miftah menyebut bahwa dokter gigi itu meragukan putri Gus Miftah tak bisa membayar perawatan dan malah menyuruhnya pindah rumah sakit. Tak hanya itu, Gus Miftah juga menyinggung soal sikap dokter gigi tersebut saat melakukan tindakan.

"Abah masak Dokternya bilang “ perawatan ini mahal, bisa bayar nggak? Sana kerumah sakit Prambanan saja” Belum lagi soal attitude ketika tindakan berlangsung….. OMG” kata Gus Miftah.

"Sahabat-sahabat ku dokter yang baik? Etis nggak aih seorang dokter ngomong seperti itu? Apalagi kepada seorang anak kecil……," sambungnya.

 


Sumpah Profesi

Gus Miftah. (Foto: Instagram @gusmiftah)
Gus Miftah. (Foto: Instagram @gusmiftah)

Lebih lanjut, Gus Miftah kemudian mengutip sumpah profesi dokter Indonesia dan kemudian menanyakan kepada oknum dokter tersebut mengenai sumpah tersebut.

"Motto dokter Indonesia 1. Saya akan membaktikan hidup saya guna kepentingan perikemanusiaan.2. Saya akan menjalankan tugas dengan cara yang terhormat dan bersusila sesuai dengan martabat pekerjaan saya sebagai dokter. 3. Saya akan memelihara dengan sekuat tenaga martabat dan tradisi luhur profesi kedokteran. Lupa dengan motto nya ya dok?" lanjutnya.

 


Beda Perlakuan

Gus Miftah Sebut Putrinya Diragukan Tak Mampu Bayar Perawatan oleh Oknum Dokter Gigi, Sang Buah Hati Sampai Menangis
Gus Miftah Sebut Putrinya Diragukan Tak Mampu Bayar Perawatan oleh Oknum Dokter Gigi, Sang Buah Hati Sampai Menangis. (instagram.com/gusmiftah)

Terakhir, Gus Miftah juga menuliskan bahwa sang buah hati baru mendapat pelayanan ketika memastikan akan membayar mandiri tanpa menggunakan BPJS.

"Oh y fungsi bpjskesehatan_ri apa sih? Kok masih ditanya bisa bayar apa nggak….. dan lucunya ketika dijawab bayar mandiri non bpjs baru dilayani. Sy bayar bpjs rutin dan tidak pernah dipakai. ripun sohib dokter @dr.tirta 👌," tutupnya.

Infografis 5 Saran Dokter untuk Penyintas Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Saran Dokter untuk Penyintas Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya