Pengacara Sebut David Tak Minta AG Pacar Mario Dandy Antar Langsung Kartu Pelajarnya, Paketin Aja

Pengacara David Latumahina, Abdul Qodir, juga menepis isu yang menyebut kliennya melakukan perbuatan kurang patut terhadap AG pacar Mario Dandy.

oleh Wayan Diananto diperbarui 05 Mar 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2023, 19:00 WIB
Mario Dandy Satrio dan AG. (Foto: Dok. Twitter Indonesia)
Mario Dandy Satrio dan AG. (Foto: Dok. Twitter Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Nyaris bersamaan dengan kakak AG yang mengklarifikasi duduk perkara kasus penganiayaan Cristalino David Ozora hingga koma berhari-hari, pengacara korban dari LBH Anshor, Abdul Qodir, membeberkan fakta baru.

Pertama, ia mengklarifikasi isu David melakukan perbuatan tidak baik atau tak pantas terhadap AG hingga Mario Dandy sebagai pacar berang lalu diduga main hakim sendiri. Abdul Qodir menyebut itu bukanlah fakta. Karenanya, pihaknya memilih menunggu fakta dari kepolisian.

“Kami juga menunggu fakta-fakta dari hasil penyidikan kepolisian berdasarkan barang-barang bukti dari polisi. Tapi apapun itu, keterangan itu, mengenai perbuatan tidak baik dan seterusnya, itu sampai sekarang enggak jelas apa yang sebetulnya dituduhkan sebagai perbuatan tidak baik,” katanya.

Abdul Qodir mengklaim, pihaknya telah melakukan penelusuran internal bersama keluarga maupun rekan korban. Hasilnya, mereka tak menemukan apa yang selama ini dituduhkan terhadap David.

 


Secara Hukum

Menteri Yaqut Cholil Qoumas menjenguk David yang koma diduga dianiaya anak pejabat pajak. (Foto: Dok. Instagram @gusyaqut)
Menteri Yaqut Cholil Qoumas menjenguk David yang koma diduga dianiaya anak pejabat pajak. (Foto: Dok. Instagram @gusyaqut)

“Dalam arti sebuah perbuatan yang kemudian tidak baik secara hukum,” ungkap Abdul Qodir, kami lansir dari rekaman klarifikasi via telepon yang diunggah kanal YouTube Najwa Shihab, Jumat (3/3/2023).

Terkait percakapan lewat aplikasi WhatsApp, ia yakin penyidik akan mengambil fakta-fakta yang dianggap penting. Tidak menutup kemungkinan, sejumlah tangkapan layar yang kadung bertebaran di medsos.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Tak Ingin Bertemu Langsung

Mario Dandy Satriyo diamankan di Polres Jakarta Selatan. ( Bachtiarudin Alam/Merdeka.com)
Mario Dandy Satriyo diamankan di Polres Jakarta Selatan. ( Bachtiarudin Alam/Merdeka.com)

Kedua, pengacara menyebut David tak pernah meminta AG mengembalikan kartu pelajarnya dengan mengantar langsung. Cukup dikembalikan lewat perantara atau kurir. Kenyataannya, Mario Dandy, Shane, dan AG diduga berkukuh mendatangi langsung.

“Di situ kan justru menunjukkan kepada kita semua bahwa anak korban sebenarnya dalam konteks pengembalian kartu pelajar menginginkan supaya itu dikirimkan saja melalui paket, melalui jasa pengiriman. Anak korban tidak ingin bertemu langsung. Itu fakta penting pertama,” urainya.

 


Tipu Muslihat

Mario Dandy
Mario Dandy yang juga anak pejabat pajak bernama Rafael Alun Trisambodo tersangka penganiayaan dikenal hobi pamer harta di media sosial. (Liputan6.com/ Ist)

Abdul Qodir menduga pihak seberang menggunakan tipu muslihat agar bisa menemui David. Yang terjadi kemudian, insiden yang menggemparkan masyarakat Indonesia. Akibatnya, David dilarikan ke rumah sakit dan koma selama berhari-hari.

“Namun kemudian ada upaya ancaman juga tipu muslihat sehingga anak korban terpaksa harus menemui sebagaimana kita ketahui ada dua orang dewasa dan satu anak yang datang ke lokasi korban pada saat itu,” Abdul Qodir mengakhiri.

 

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya