Selebgram Heni Tania Berbagi Kebahagiaan Menjelang Lebaran Idul Fitri 2023, Bagi-Bagi Uang Jajan dan Bingkisan Untuk Kaum Dhuafa

Peringatan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang jatuh pada Sabtu 22 April 2023 dimaknai Heni Tania dengan berbagi kebahagiaan.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 23 Apr 2023, 10:03 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2023, 17:16 WIB
Heni Tania (ist)
Heni Tania (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang jatuh pada Sabtu 22 April 2023 dimaknai Heni Tania dengan berbagi kebahagiaan.

Istri dari Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Slamet Riyadi, mengungkapkan kebahagiaannya dengan berbagi uang jajan dan bingkisan kepada yang membutuhkan menjelang Hari Lebaran Idul Fitri 2023.

"Kita sambut hari kemenangan, dengan suka cita dan penuh semangat. Buat yang mudik, hati-hati di jalan, pelan-pelan saja asal selamat sampai tujuan. Buat yang belum bisa mudik, tidak apa- yang penting semua sehat," kata Heni Tani saat dihubungi pewarta, Sabtu (22/4/2023).

Heni Tania yang dikenal sebagai sosialita sekaligus selebgram yang peduli dengan para pejuang rupiah dari kalangan pedagang, pemulung hingga kaum dhuafa ini memberikan hadiah kecil untuk mengekspresikan rasa syukur dan kasih sayang pada mereka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bagi Uang Jajan

Heni Tania (ist)
Heni Tania (ist)

Melalui laman media sosialnya, ia membagikan uang jajan. "Saya bagi uang jajan, caranya bikin pantun yang diunggah di kolom komentar," imbuhnya.

Menjelang Lebaran tahun ini, Heni Tania juga membagikan bingkisan berisi sembako dan barang-barang kebutuhan sehari-hari kepada orang yang membutuhkan.

"Saya rasa, hari raya Idul Fitri jadi saat yang tepat untuk berbagi. Tidak banyak yang bisa saya bantu, namun semoga ini bermanfaat bagi yang membutuhkan," kata Heni Tania.

 


Waktu Untuk Bersyukur

Heni Tania (ist)
Heni Tania (ist)

Lebaran, ujar Hani Tania, jadi waktu untuk bersyukur atas segala berkah dan nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

"Sebagai umat Muslim, kita diwajibkan untuk berpuasa di bulan Ramadan sebagai bentuk ibadah kepada Allah. Puasa adalah cara untuk membersihkan diri dari dosa dan mendekatkan diri kepada Allah," kata Heni Tania.

"Oleh karena itu, setelah berpuasa selama sebulan penuh, Lebaran menjadi momen untuk mengucapkan syukur atas keberhasilan kita dalam menjalankan kewajiban sebagai umat Muslim," urainya.

 


Paket Sembako

Heni Tania (ist)
Heni Tania (ist)

Hani Tania menambahkan, selama bulan puasa dan Lebaran, banyak orang memilih untuk beramal dan memberikan sumbangan untuk membantu orang yang membutuhkan.

Ia sendiri menyiapkan paket sembako sederhana di mobilnya yang setiap saat dibagikan kepada siapa saja yang ditemui saat berpergian. Isi bingkisannya, menurut dia, yang paling mudah dan cepat digunakan untuk dimasak dan dimakan sekeluarga.

"Tetap semangat ya orang-orang baik. Semoga selalu diberikan kesehatan. Semoga selalu dibukakan pintu rezeki," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya