6 Lagu Hits The Corrs yang Siap Konser di Jakarta 18 Oktober 2023, Band Asal Irlandia Peraih World Music Awards

Band The Corrs asal Irlandia menambah panjang daftar musisi internasional yang konser di Indonesia sepanjang tahun 2023.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 22 Jun 2023, 15:30 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2023, 15:30 WIB
The Corrs akan konser di Jakarta pada 18 Oktober 2023 (Foto: instagram thecorrsofficial)
The Corrs akan konser di Jakarta pada 18 Oktober 2023 (Foto: instagram thecorrsofficial)

Liputan6.com, Jakarta Usai pandemi Covid-19 mereda, sejumlah artis internasional menggelar fanmeeting hingga konser di Indonesia. Salah satu yang sudah terkonfirmasi adalah The Corrs. Band asal Irlandia ini dijadwalkan gelar konser di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta pada 18 Oktober 2023 mendatang.

Band The Corrs begitu populer pada era 2000-an. Di Indonesia, lagu-lagunya kerap diputar di program MTV Asia yang kala itu direlay oleh stasiun TV swasta. Ini bukan kali pertama The Corrs ke Jakarta. Pada 2001 dan 2016 mereka juga pernah manggung di Jakarta.

The Corrs memiliki anggota empat orang dari keluarga Corr, yang merupakan saudara kandung yakni Andrea, Sharon, Caroline dan satu-satunya pria, Jim Corr.  Setiap personel piawai memainkan beberapa alat musik. Andrea misalnya, selain sebagai vokalis utama ia juga bisa memainkan mandolin, ukulele dan seruling. Sedang Caroline bisa bermain drum, perkusi, piano, alat musik tradisional bodhran dan juga backing vokal.

Mengutip situs English Wikipedia, The Corrs sudah merilis tujuh album yang meraih sertifikat platinum di banyak negara dan menjual setidaknya 40 kopi album. The Corrs juga pernah menang penghargaan bergengsi seperti BRIT Awards pada 1999 dan World Music Awards 1999. Mereka juga pernah mendapat nominasi di ajang bergengsi Amerika Serikat seperti Grammy Awards dan Billboard Video Music Awards namun tak menjadi pemenang. Tercatat ada 26 single yang pernah dirilis The Corrs. Menyegarkan kembali ingatan Anda, berikut kami rangkum 6 lagu The Corrs yang pernah hits pada zamannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Runaway

The Corrs (dok. Warner Music Indonesia)
The Corrs (dok. Warner Music Indonesia)

Runaway merupakan single pertama dari album perdana The Corrs, Forgiven Not Forgotten yang rilis 1995. Lagu ini mendapat sambutan hangat di beberapa negara Asia Pasifik, hingga mendapat sertifikat gold dari asosiasi musik Australia. Lagunya berisi ungkapan wanita yang dimabuk cinta hingga siap jika harus pergi jauh dengan kekasihnya.


What Can I Do

Band asal Irlandia The Corrs akan konser di Jakarta, Indonesia pada 18 Oktober 2023. (Foto: thecorrsjakarta.com)
Band asal Irlandia The Corrs akan konser di Jakarta, Indonesia pada 18 Oktober 2023. (Foto: thecorrsjakarta.com)

What Can I Do merupakan single ketiga dari album kedua The Corrs, Talk On Corners, dirilis 1998. Liriknya tentang seorang wanita yang jatuh cinta pada seorang pria dan berusaha membuat pujaannya membalas cinta. Video klipnya cukup unik, Andrea rebahan di bak mandi yang diletakkan di padang rumput.


Radio

[Bintang] The Corrs
The Corrs (dok Warner Music)

Galau karena sosok yang dicintai tak harus dituangkan dengan lagu sedih. Pada lagu “Radio” yang rilis 1999, mengisahkan perempuan yang kalut karena memikirkan seseorang. Untuk mengalihkan pikiran, ia memilih untuk mendengarkan lagu-lagu favorit mereka di radio. Lagu ini sempat jadi nomor 1 di tangga lagu Spanyol.


Breathless

Salah satu lagu terlaris The Corrs, single perdana dari album In Blue yang rilis 2000. Musiknya terbilang lebih nge-beat dari single-single sebelumnya. Boleh dibilang lagu The Corrs paling sukses, diganjar sertifikat platinum oleh asosiasi musik Australia (ARIA) dan Inggris (BPI).  Breathless juga masuk nominasi Best Pop Performance By a Duo/Group Grammy Awards 2001.


All The Love In The World

Lagu rilisan 2001 ini menjadi soundtrack film romantis yang dibintangi Julia Roberts, America’s Sweetheart. Liriknya bikin baper, tentang perempuan yang tak mau hidup sendiri dan berharap jodoh akan datang padanya.


Summer Sunshine

Summer Sunshine diambil dari album Borrowed Heaven yang rilis 2004. Bercerita soal perempuan yang menjalin percintaan rahasia musim panas. Meski teman kencannya sudah pergi, sang perempuan masih sulit move on. Lagu ini masih sempat nomor 1 di tangga lagu Spanyol. Setelah Summer Sunshine, popularitas The Corrs mulai meredup, dan tak lagi memuncaki tangga lagu.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya