Aurelie Moeremans Nyanyikan Lagu Dangdut Cikini ke Gondangdia di Gala Dinner KTT ASEAN ke-43, Para Delegasi Negara Ikut Bergoyang

Aurelie Moeremans bernyanyi dangdut di panggung KTT ke-43 ASEAN.

oleh Siti Sahira Aulia diperbarui 07 Sep 2023, 15:40 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2023, 15:40 WIB
Aurelie Moeremans KTT ASEAN ke-43
Aurelie Moeremans menjadi pengisi acara di gala dinner KTT ASEAN ke-43. [Foto: YouTube/Aurelie Moeremans]

Liputan6.com, Jakarta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dalam KTT ASEAN ke-43 atau KTT ke-43 ASEAN yang berlangsung tahun ini diadakan di Jakarta.

Menyambut pertemuan para petinggi negara-negara ASEAN, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, hadir menjamu para delegasi pada acara santap malam.

Perhelatan santap malam atau gala dinner tersebut berlangsung meriah pada Rabu (6/9/2023) di Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Tidak hanya berisi para tamu undangan yang berasal dari petinggi negara ASEAN, negara mitra, serta organisasi internasional saja, acara ini turut dihadiri oleh artis nasional sebagai pengisi acara.

Panggung KTT ke-43 ASEAN ini dimeriahkan oleh pertunjukan tarian hingga penampilan dari artis-artis tanah air, sebut saja Afgan, Yura Yunita, hingga yang menghebohkan publik adalah Aurelie Moeremans yang menampilkan kebolehannya bernyanyi genre dangdut.

Di panggung megah tersebut, Aurelie berhasil menyedot perhatian dengan membawakan dua lagu dangdut. Aktris cantik ini bahkan membuat pengisi acara ikut bergoyang menikmati penampilannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nyanyi Cikini ke Gondangdia dan No Comment

Aurelie Moeremans di KTT ASEAN ke-43
Aurelie Moeremans membawakan dua lagu dangdut, yakni "Cikini ke Gondangdia" dan "No Comment" dalam perhelatan gala dinner Rabu (6/9/2023). [Foto: YouTube/Aurelie Moeremans]

Hal luar biasa ditampilkan Aurelie Moeremans pada malam perjamuan tersebut. Dikenal sebagai pemain peran di layar televisi, gebrakan Aurelie pada acara santap malam tersebut dinilai berhasil oleh publik.

Pasalnya, dia berhasil menyanyikan dua buah lagu dangdut yang sebenarnya tidak mudah dibawakan. Dari tajuk “Cikini ke Gondangdia” sampai “No Comment” dibawakan Aurelie Moeremans malam itu.

Bukan hanya bernyanyi, penampilan Aurelie juga didukung tarian yang asyik. Tidak heran tamu undangan turut terbawa suasana yang diciptakan.


Delegasi Ikut Bergoyang

Aurelie Moeremans menyanyikan lagu dangdut di KTT ASEAN ke-43
Para tamu undangan berjoget bersama saat Aurelie menampilkan penampilannya menyanyikan lagu dangdut. [Foto: YouTube/Aurelie Moeremans]

Guncangan panggung gala dinner KTT ASEAN ke-43 yang diciptakan Aurelie Moeremans bukan hanya membuat tamu undangan terhibur. Pasalnya, delegasi negara-negara lain tertangkap ikut berjoget bersama saat Aurelie bernyanyi.

Hal itu juga dibagikan Aurelie di kanal YouTube-nya, Aurelie Moeremans. Dia menyoroti para tamu undangan negara yang menikmati penampilan yang dia suguhkan.

Hal yang paling disoroti publik adalah Perdana Mentei Timor Leste, Xanana Gusmao, yang ikut berjoget ketika Aurelie menampilkan lagu “No Comment”


Rangkaian KTT ASEAN ke-43

KTT ASEAN ke-43
Rangkaian acara KTT ASEAN sudah dimulai sejak tanggal 2 September lalu hingga 7 September. [Foto: Instagram/jokowi]

Acara KTT ASEAN ke-43 sudah dimulai sejak tanggal 2 September 2023 yang dimulai dengan peretemuan Komite Perwakilan Tetap ASEAN (CPR), dikutip dari laman resmi ASEAN 2023. Disusul dengan acara pertemuan-pertemuan lain di tanggal 3—4 September 2023.

Seperti dikutip dari situs Kemenkeu, KTT ke-43 ASEAN yang dihelat di Jakarta akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Selasa (05/9/2023).

Selanjutnya, para pemimpin negara-negara yang menjadi tamu undangan akan mengikuti rangkaian konferensi dalam KTT ke-43 ASEAN pada 5—7 September 2023.

Infografis KTT ASEAN Ke-43 2023 Digelar di Jakarta. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis KTT ASEAN Ke-43 2023 Digelar di Jakarta. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya