Shakila Anjani Luncurkan Listen, Lagu yang Gambarkan Cepatnya Lalu Lintas Informasi di Media Sosial

Lagu Listen yang dinyanyikan Shakila Anjani seakan ingin memberikan 'ketenangan tersendiri' perihal cepatnya lalu lintas informasi.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 29 Sep 2023, 00:14 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2023, 10:10 WIB
Shakila Anjani
Shakila Anjani rilis single Listen. (Dok. via Aquarius Musikindo)

Liputan6.com, Jakarta Lahirnya lagu berjudul “Listen” dari Aldi Nada Permana yang dibawakan oleh Shakila Anjani, berasal dari satu kata yang tepat untuk menggambarkannya, 'tergelitik'. Lagu tersebut seakan ingin memberikan “ketenangan tersendiri” perihal cepatnya lalu lintas informasi.

Pasalnya, semakin banyak media sosial yang kian bervariasi, menjadi ajang kita untuk lebih ingin “didengar”. Pro dan kontra pun bermunculan. Pro, karena media sosial menjadi wadah yang tepat untuk melahirkan banyak bakat baru yang dulu mungkin tidak pernah bermimpi bisa “instan” dikenal.

Kontra, karena tidak ada lagi batasan antara kehidupan pribadi yang seharusnya hanya menjadi konsumsi kalangan terbatas. Namun sudah terkesan lazim menjadi santapan harian oleh orang-orang sekitar, bahkan siapapun dari seluruh penjuru dunia. Hal itulah yang menginspirasi lagu "Listen".

Aldi Nada Permana memberikan elemen musik chill nan asyik yang sontak membuat siapa saja pendengar “Listen” bisa bergoyang mengikuti beat yang santai menghentak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aransemen Musik pada Lagu Listen

Shakila Anjani. (ist)
Shakila Anjani. (ist)

Sentuhan dance urban-pop dalam aransemen musik “Listen” dibalut dengan warna vokal yang tebal dan unik dari Shakila, membuat lagu ini memiliki magnet tersendiri dan dirasa sanggup menimbulkan adiksi tersendiri.

Shakila memposisikan diri sebagai pendengar sejati ketika menyanyikan lagu ini. Pasalnya, ia percaya bahwa seorang penyanyi yang baik adalah mereka yang mau mendengarkan. 

Sehingga nantinya bisa menceritakan kembali lewat lagu yang dinyanyikan dengan caranya agar dapat menyenangkan setiap penikmatnya.

 


Harapan Shakila dengan Dirilisnya Single Listen

Besar harapan Shakila, dengan dirilisnya single “Listen” pada tanggal 8 September 2023. Gadis kelahiran Sukabumi ini berharap setiap karya yang ia hasilkan dapat terus menghibur dan memperkaya khasanah musik di tanah air.

Aiming to be better than yesterday, and let it flow,” menjadi prinsip dari kejujuran musik yang selalu ingin disampaikannya. Selain itu, “Listen” juga dirasa bisa mengingatkan pendengarnya untuk kembali 'belajar mendengarkan'.

 

 

 

 


Lirik dan Kredit Lagu Listen

Lebih lanjut, berikut lirik dan kredit lagu "Listen" oleh Shakila Anjani.

 

Lirik Lagu:

You know I was tryna’ listen

I’ve been tryna’ listen

Not just read your captions

Then come up with conclusions

I was tryna’ listen

I’ve been tryna’ listen

Not just read your captions

Then come up with conclusions

 

Song Credit:

Song : Listen

Vocal : Shakila Anjani

Written : Aldi Nada Permana

Music Arranged & Produced : Aldi Nada Permana

All Vocals Recording : Aquarius Studio

Vocal Director : Aldi Nada Permana

Vocal Edited : Aldi Nada Permana

Backing Vocals : Shakila Anjani

Mixed : Rio Jeriko Samieaji

Mastered : Steve Smart 301 Australia

Genre : Urban Pop

Duration : 2:23

Production supervisor : Tommi P Utomo, Nazarudin

A&R : Aries Noor

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya