Ade Rai jadi Inspirasi Komunitas Eating Reorder Menurunkan Berat Badan

Ade Rai mengatakan hidup sehat melibatkan kebiasaan sehari-hari.

oleh Aditia Saputra diperbarui 02 Okt 2023, 22:01 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2023, 11:50 WIB
Ade Rai. (Foto: Dok. Instagram @ade_rai)
Ade Rai. (Foto: Dok. Instagram @ade_rai)

Liputan6.com, Jakarta Atlet binaraga Ade Rai disebut oleh Roy Irawan, pendiri komunitas Eating Reorder (ER), telah memberikan inspirasi besar dalam perjalanan penurunan berat badannya.

Roy Irawan memang telah berhasil menurunkan berat badannya. Sampai akhirnya mendirikan komunitas ER dengan tujuan mendukung anggotanya untuk mencapai potensi maksimal dalam menjalani gaya hidup sehat.

"Saya telah belajar banyak dari Ade Rai selama proses penurunan berat badan saya. Bahkan, saya sudah berbicara dengannya dan meneruskan beberapa metode kepada anggota ER," kata Roy Irawan saat acara konferensi tahunan pertama yang dihadiri oleh 200 peserta di Wang Plaza, Kedoya, Jakarta Barat, pada Sabtu (30/9/2023).

 


Program

Ade Rai
Ade Rai

Setelah mendirikan ER, banyak yang bertanya kepada dirinya mengenai program atau penggunaan suplemen dalam proses penurunan berat badan.

"Secara sederhana, di ER, kita belajar bersama untuk mengatur pola pikir terkait pola makan. Kami tidak menjual produk tertentu, tetapi kami berusaha menanamkan bahwa hidup sehat itu mudah dan menyenangkan. Saya selalu mengatakan bahwa usia ditentukan oleh Tuhan, tetapi kesehatan ada di tangan kita sendiri," ujar Roy Irawan. Dalam acara tersebut juga digelar talkshow dengan Roy Irawan dan Ade Rai sebagai pembicaranya. Selain itu juga ada Ariesandi Setyono, Pendiri Academi Hipnoterapi Indonesia.

Acara tersebut juga dihadiri oleh 35 pelatih ER, serta 8 pelatih baru yang diresmikan baik secara offline maupun online.

 


Diet

Ade Rai dan Roy Irawan
Ade Rai dan Roy Irawan

Menurut Roy, banyak orang cenderung merasa takut ketika mendengar kata "diet". Padahal, untuk mencapai tubuh yang sehat dan langsing, seseorang tidak harus menderita. Oleh karena itu, Roy berusaha mendidik masyarakat Indonesia tentang pentingnya mengatur pola pikir terkait pola makan agar kesehatan dapat dipertahankan secara berkelanjutan.

"ER hadir untuk individu yang ingin menjalani gaya hidup sehat secara alami, tanpa perlu obat-obatan, suplemen, atau produk khusus. ER juga bukan sekadar program diet, tetapi lebih pada pengaturan pola pikir, pola makan, pola istirahat, dan pola olahraga. Bagi banyak orang, kata 'diet' seringkali menimbulkan tekanan dan perasaan negatif sehingga mereka melakukannya dengan terpaksa," jelasnya.

"Namun, di sini, kita semua memiliki pilihan untuk hidup sehat dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Dalam mengatur pola pikir, kita perlu mengatur pola pikir, menghilangkan keyakinan negatif, dan mengatasi mitos-mitos yang berkaitan dengan makanan dan kesehatan," tambahnya.

 


Kata Ade Rai

Sementara itu Ade Rai memberikan tanggapannya bahwa hidup sehat melibatkan kebiasaan sehari-hari, termasuk pengaturan pola gerak, pola makan, dan pola pikiran.

"Kunci awal menuju hidup sehat adalah menciptakan kebiasaan-kebiasaan sehat dalam kehidupan sehari-hari, termasuk mengatur pola gerak, pola makan dengan pengaturan nutrisi, serta pola pikiran dengan mengatur pola napas," kata Ade Rai.

Ade Rai memberikan apresiasi besar kepada Eating Reorder sebagai komunitas dan program yang layak menjadi salah satu pilihan terbaik dalam upaya mencapai hidup yang lebih sehat.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya