Zahira Khairani, Pesona Gadis Muda Wakil Jawa Barat 2 di Puteri Anak Indonesia 2023

Zahira Khairani telah mencuri perhatian sejak ikut berpartisipasi dalam kontes Puteri Anak Indonesia 2023 mewakili Jawa Barat.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 29 Okt 2023, 07:18 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2023, 05:30 WIB
Zahira Khairani.
Zahira Khairani.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sorotan publik, seorang gadis muda berusia 12 tahun bernama Zahira Khairani telah mencuri perhatian sejak ikut berpartisipasi dalam kontes Puteri Anak Indonesia 2023 mewakili Jawa Barat. Zahira yang penuh semangat dan percaya diri berbagi pengalamannya dan aspirasinya dalam sebuah wawancara eksklusif.

Meski usianya masih muda, Zahira memiliki semangat yang luar biasa dalam menghadapi tantangan. Ketika ditanya mengapa ia memutuskan untuk ikut serta dalam kontes kecantikan seperti ini, Zahira menjawab dengan penuh semangat.

“Sebenarnya aku dari umur 3 tahun udah terjun di dunia modeling, sering fashion show di mall. Itu oma yang ngajarin, makanya ketika ada ajang ini aku mau ikut. Aku akan mewakili Jawa Barat di putri anak indonesia 2023 ini,” katanya saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (27/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persiapan Matang

Zahira Khairani.
Zahira Khairani.

Zahira mengungkapkan bahwa dia telah mempersiapkan dirinya dengan matang sejak awal. Persiapannya mencakup berlatih public speaking di depan kaca dan mempelajari cara berbicara di depan publik melalui sumber-sumber online seperti YouTube.

“Pasti aku siapin semua dengan matang karena kau bertekad buat bawa crown pulang. Semua udah aku siapin untuk debat, qna, dan lain lain,” ujarnya.

 


Dukungan Keluarga

Walau begitu, Zahira juga mengakui bahwa dukungan dari orang-orang terdekat sangatlah penting. Dukungan yang diberikan oleh orang tua adalah faktor utama dalam membantu Zahira mencapai mimpinya.

“Pasti mama papa (yang selalu menguatkan) dan diri sendiri, aku kalau ikut sesuatu pasti punya visi misi sendiri, misal ikut olimpiade, aku akan belajar keras buat menang, sama kayak pemilihan putri ini,” ujarnya dengan optimis.

 


Optimis

Meskipun menyadari bahwa pesaingnya mungkin memiliki pengalaman yang lebih tinggi, Zahira tetap percaya diri.

"Mungkin mereka memiliki jam terbang yang lebih tinggi, tapi saya tidak peduli. Saya fokus pada diri saya sendiri dan yakin bahwa saya bisa lebih dari mereka," kata Zahira.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya