Ibunda Rinoa Aurora Sebut Betharia Sonata Sujud di Kakinya Agar Kasus Leon Dozan Berakhir Damai

Yuliana Asaad ibunda Rinoa Aurora menyebut Betharia Sonata sampai bersujud di kakinya memohon agar kasus penganiayaan Leon Dozan berakhir damai.

oleh Wayan Diananto diperbarui 29 Nov 2023, 11:41 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2023, 11:34 WIB
Leon Dozan
Yuliana Asaad ibunda Rinoa Aurora menyebut Betharia Sonata sampai bersujud di kakinya memohon agar kasus penganiayaan Leon Dozan berakhir damai. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Rinoa Aurora yakni Yuliana Asaad mengklaim bahwa Betharia Sonata mengemis maaf hingga sujud di kakinya. Pelantun “Hati Yang Luka” meminta agar kasus penganiayaan yang menempatkan Leon Dozan sebagai tersangka berakhir damai.

Yuliana Asaad mengaku hampir setiap hari menerima pesan WhatsApp dari ibunda Leon Dozan. Sebagai sesama ibu, Yuliana Asaad memahami isi hati Betharia Sonata setelah anaknya jadi calon pesakitan.

“Ya, habis Tante Betha setiap hari WA terus sujud di kaki saya, sampai sujud pegang kaki saya. Bagaimanapun saya juga kan, hati nurani ibu tuh ada. Tapi saya kembalikan lagi kepada anak saya,” katanya.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Trans 7 Official, Selasa (28/11/2023), Yuliana Asaad menyatakan, terbuka atau tertutupnya pintu damai bergantung pada Rinoa Aurora yang jadi korban tindak pidana penganiayaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengampuni dan Mengasihi Musuh

Rinoa Aurora Diperiksa Terkait Kasus Penganiayaan oleh Leon Dozan
Rinoa Aurora Sunduk mendatangi Kantor Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023). Dia datang untuk dimintai keterangan terkait kasus penganiayaan yang dilakukan kekasihnya, Leon Dozan. (Merdeka.com)

Rinoa Aurora sendiri mengakui, pintu maaf sebenarnya sudah dibuka, merujuk pada ayat suci dalam Alkitab di Matius 5 ayat 44 yakni: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

“Kalau dari ajaran agama, kita selalu diajarkan harus mengampuni dan mengasihi musuh kita bahkan. Tapi kalau memaafkan secara manusiawi sebenarnya sebelum mereka minta maaf pun aku sudah mengampuni mereka. Memaafkan mereka,” ujar Rinoa Aurora.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Bukan Tarik Menarik Tapi...

Betharia Sonata. (Foto: Dok. Instagram @official.bethariasonata)
Betharia Sonata. (Foto: Dok. Instagram @official.bethariasonata)

Terkait pintu damai yang masih digembok, ia mengaku sebagai korban dan sebagai perempuan, butuh rasa aman. Rinoa Aurora lantas membeberkan sejumlah tindakan kasar Leon Dozan.

“Bukan tarik menarik Kak. Di situ aku bilang, ditarik-tarik. Selain itu aku didorong secara kasar, terus dipiting dan banyak lagi,” ungkapnya seraya menyebut insiden semacam ini bukan kali pertama terjadi.

 


2 Kejadian Terakhir

Leon Dozan
Leon Dozan muncul dalam unggahan video pada Jumat (17/11/2023). Ia mengaku salah, menyesal, dan minta maaf kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok. Instagram @leonrdozan)

“Sudah berulang, Kak. (Bekas biru-biru di tubuh itu) yang terakhir kali. Sebelum-sebelumnya juga ada. Ada bukti-buktinya di dua kejadian terakhir,” papar Rinoa Aurora panjang.

Tak henti sampai di situ, ia lantas menguak perilaku paling kasar yang diduga dilakukan Leon Dozan yakni didorong hingga tubuhnya terbentur salah satu bagian interior mobil.

“Paling parah didorong sampai badan aku kena ke bagian interior mobil yang keras dan terbentur. Jadi badan aku mengalami memar,” Rinoa Aurora mengakhiri. Kasus ini hingga kini masih diusut polisi.

Infografis Klarifikasi Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89
Infografis Klarifikasi Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya