Daniel Caesar Bakal Tampil dalam Konser Penggalangan Dana untuk Gaza dan Sudan, Tak Ragu Saat Diminta Ikut Serta

Selain Daniel Caesar, sejumlah nama yang ikut bergabung dalam konser amal untuk Gaza dan Sudah ini adalah Clairo, Charlotte Day Wilson, Faye Webster, Mohammed El Kurd, Ramy Youssef, Stormzy, dan lainnya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 19 Des 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 19 Des 2023, 15:00 WIB
[Bintang] Daniel Caesar
Selain Daniel Caesar, sejumlah nama yang ikut bergabung dalam konser amal untuk Gaza dan Sudah ini adalah Clairo, Charlotte Day Wilson, Faye Webster, Mohammed El Kurd, Ramy Youssef, Stormzy, dan lainnya. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Agresi Israel ke Palestina yang tak berkesudahan mengetuk hati sejumlah Musisi untuk bertindak, salah satunya adalah Daniel Caesar. Ia ikut serta dalam konser amal penggalangan dana bertajuk “Artists for Aid Gaza & Sudan Benefit Concert yang akan digelar 4 Januari 2024 mendatang di Newark Symphony Hall, Amerika Serikat.

Selain Daniel Caesar, dalam unggahan Instagram terbarunya, Senin (18/12/2023), dalam poster acara ini terungkap nama-nama lain yang ikut bergerak. Mulai dari Clairo, Charlotte Day Wilson, Faye Webster, Mohammed El Kurd, Ramy Youssef, Stormzy, dan lainnya.

Salah satu penggagas dan penampil di konser ini, Mustafa, mengungkap bahwa 100 persen hasil dari konser ini akan diberikan kepada Human Concern International. “Ini adalah lembaga yang akrab denganku dalam dekade ini—mereka menghadirkan bantuan kemanusiaan kepada Gaza dan Sudan,” begitu pernyataan pria yang sebelumnya dikenal dengan nama Mustafa the Poet ini.

“Kami bekerja tanpa kenal lelah untuk menghadirkan ini kepada kalian, tapi kelelahan kami hanya butiran debu dari apa yang akan kami nyanyikan,” kata dia lagi.

Mustafa menjelaskan selama beberapa tahun terakhir ia mengunjungi Sudan dan Palestina dan bertemu dengan seniman dari sana. Sayang, konflik yang terjadi di dua daerah ini menghancurkan mimpi-mimpi yang ada di sana.

 


Tak Ada yang Ragu Saat Diminta

Unggahan Mustafa soal konser untuk Gaza dan Sudan. (Instagram/ mustafathepoet)
Unggahan Mustafa soal konser untuk Gaza dan Sudan. (Instagram/ mustafathepoet)

Mustafa mengungkap bahwa para musisi yang diajak langsung bersedia untuk tampil dalam konser ini.

Aku ingin berterima kasih dari lubuk hatiku kepada setiap artis yang ikut tampil, untuk waktu dan usaha kalian. Tak ada yang ragu-ragu saat diminta (ikut serta). Kami akan mengingatnya."


Disambut Hangat Bella Hadid

[Bintang] Daniel Caesar
Daniel Caesar. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Pengumuman konser ini langsung disambut hangat oleh warganet.

“Bro assembled the d*mn Avengers for palestine (Ia mengumpulkan Avengers untuk Palestine),” kata seorang warganet.

Massive respect for all these artists 🤍(Hormat yang luar biasa besar kepada para artis),” kata yang lain.  

Bahkan Bella Hadid membagikan kembali poster konser ini dengan menulis, “Love you @mustafathepoet so proud.”

 


Kondisi Sudan dan Gaza

Sementara itu, kondisi di Gaza masih mencekam. Terkini, pihak Israel dikabarkan mengubur orang hidup-hidup di halaman RS Kamal Adwan di wilayah utara Gaza. Serangan udara di Jalur Gaza juga tercatat menewaskan lebih dari 100 orang selama 24 jam terakhir 

Sementara itu Sudan dilanda kekacauan sejak pertengahan April lalu, ketika ketegangan antara panglima militer Jenderal Abdel Fattah Al-Burhan dan komandan paramiliter Pasukan Dukungan Cepat (RSF) Jenderal Mohamed Hamdan Dagalo meledak menjadi perang terbuka.

Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya