Hamdan ATT Akui Kangen Berada di Panggung Usai Vakum Menyanyi karena Serangan Stroke

Pedangdut Hamdan ATT mengalami serangan stroke pertama pada tahun 2017 dan kembali mendapatkan serangan kedua pada tahun 2021. Kini, ia masih berjuang melawan stroke yang membuatnya rehat dari panggung musik.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 10 Jun 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024, 18:00 WIB
4 Fakta Kondisi Hamdan ATT yang Jalani Operasi Akibat Penyumbatan di Kepala
Hamdan ATT. (Sumber: Instagram/realhamdan.att)

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Hamdan ATT mengalami serangan stroke pertama pada tahun 2017 dan kembali mendapatkan serangan kedua pada tahun 2021. Kini, ia masih berjuang melawan stroke yang membuatnya rehat dari panggung musik.

Pelantun lagu "Termiskin di Dunia" membahas soal perjuangannya melawan stroke yang tidak mudah. Terapi pemulihan stroke bahkan sempat terhenti karena pandemi.

Beruntung, Hamdan ATT bisa melanjutkan kembali pengobatan stroke yang sempat terhenti akibat pembatasan jarak alias social distancing untuk mencegah penularan COVID-19.

"Setelah serangan kedua saat pandemi, kondisi saya sempat drop. Tapi sekarang, setelah terapi selama tiga bulan, alhamdulillah saya sudah bisa berbicara walaupun masih terbatas," kata Hamdan ATT saat ditemui di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, akhir pekan lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kangen Nyanyi Lagi

Hamdan ATT
Hamdan ATT

Hamdan ATT memendam kerinduan untuk bisa aktif menyanyi di panggung musik. Selama menjalani pengobatan stroke, ia selalu menyalakan mimpi untuk bisa sembuh dan eksis menyanyi lagi.

"Abah (panggilan Hamdan ATT) sangat kangen naik panggung lagi dan bertemu dengan anak didik," dia menuturkan.

 


1 Dekade Dangdut Academy

Hamdan ATT
Hamdan ATT. Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com

Hamdan ATT menghadiri perayaan 1 Dekade Dangdut Academy yang diselenggarakan di Studio 5 Indosiar, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada 7 Juni 2024.

Acara ini menjadi momen berharga bagi Hamdan ATT yang berbagi kebanggaannya terhadap perkembangan murid-muridnya di ajang pencarian bakat dangdut terbesar di Indonesia itu.

 


Nyanyikan Lagu Termiskin di Dunia

4 Fakta Kondisi Hamdan ATT yang Jalani Operasi Akibat Penyumbatan di Kepala
Hamdan ATT bersama Rhoma Irama. (Sumber: Instagram/realhamdan.att)

Para kontestan Dangdut Academy dari berbagai musim bergabung di atas panggung untuk menyanyikan lagu "Termiskin di Dunia" bersama-sama. Momen ini sukses membuat Hamdan ATT diliputi air mata kebahagiaan sekaligus rasa terharu.

"Saya sangat bangga dengan anak-anak didik saya. Mereka tampil luar biasa, terutama saat menyanyikan lagu Termiskin di Dunia," Hamdan ATT memberi pujian.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya